Jumat, 23 Desember 2016

Singapore starter packs!

Aloha kali ini gue mau cerita tentang pengalaman gue untuk ke sekian kalinya ke negeri tetangga kita si negeri singa, Singapore. Gue tau banyak dari lo semua yang udah sering bolak balik ke Singapore, tapi banyak juga yang belum pernah ke Singapore, bahkan ya ada yang udah pernah terus suka lupa lagi kalo ke Singapore apa aja sih yang harus disiapin, gue mau share pengalaman terbaru gue di Singapore kali ini. 
 


Apa aja sih yang harus disiapin kalo mau ke Singapore?

1. Backpack
Backpack menurut gue salah satu yang penting banget, karena kalo di Singapore lo akan sering banget kesana kesini jalan kaki dan butuh bawa macem-macem ya lo masukin aja ke backpack lo.
 

2. Sneakers / Sepatu sendal 
Kaya gue bilang di atas kalo lo ke Singapore pasti akan banyak banget jalan kaki, jadi sebisa mungkin pake sepatu sendal / sneakers yang nyaman buat dipake jalan sana sini, apalagi kalo yang ga biasa jalan jauh, daripada sakit kaki, mending prepare kan.
 

3. Simcard 
Banyak pilihan provider, tapi saran gue mending lo beli tourist pack dari M1 cuma $15 dapet 100GB buat 5 hari, mantep deh tuh eksis selalu dimanapun lo berada, snapchat, path, twitter, instagram, semua deh, dan ini lo bisa dapetin di bandara pas abis ambil bagasi.
 

4. Ez-link card
Mending beli satuan aja kalo buat naek MRT, its a big no no, kalo lo purchase Ez-link card di MRT Station manapun, di bandara ada kok, itu bisa dipake buat naek bus juga, jadi ga repot, tinggal tap aja, jadi lebih praktis dan cashless juga, ga riweuh deh, harganya cuma $12 dan bisa lo top up terus, lagian bisa dipake ampe bertaun-taun jadi chill aja. 
 

Gue rasa cukup sekian starter pack buat ke Singapore, mana yang paling penting? Kalo menurut gue semua sih penting dan Singapore bisa jadi salah satu pilihan buat lo liburan akhir tahun,but anyway udah siap buat jalan-jalan akhir tahun? Udah dong ya harusnya, jangan lupa safety first.
 

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!

Cheers, 



Febrian

1 komentar: