Sabtu, 15 Maret 2014

#FebrianJOGJA DAY 3

Paling enak kalo pagi-pagi ujan itu ya tarik selimut lagi, tapi sayang banget kalo hari terakhir gue di Yogyakarta harus tidur seharian. Memang sih hujan gede di luar, tapi gue udah buat janji sama pak Doni untuk memulai hari ini di jam 8 pagi. Rute nya adalah Goa Pindul, Air terjun sri gethuk, dan pantai ngobaran. Sebenernya rencananya mau ke Goa Jomblang, tapi sayang cuaca tidak mendukung, daripada kena musibah mending kita merambah daerah lain yakan.

Perut udah kenyang sarapan di hotel, saatnya memulai hari terakhir gue di kota yang tenang ini. Goa pindul yang akan gue tuju ini, berada di daerah gunung kidul, sekitar 2 jam dari kota Yogyakarta. Berharap-harap cemas akan terkagum-kagum dengan Goa Pindul. Sesampainya disana terjadi sedikit drama yang ga perlu gue kasih tau, karena ga semua tentang gue lo harus tau yakan. Ha!

Goa Pindul ini bagus deh, bisa liat stalagtit stalagmit, namun sayang airnya lagi coklat karena lagi musim hujan.  Jadi kalo kesana bakalan naek ban gitu, menelusuri Goa yang gelap dan dijelasin nanti sama guidenya. Seru!

Setelah dari Goa Pindul, gue mengunjungi air terjun Sri Getuk, air terjun ini konon dulu tempat keluarnya gamelan keramat jika dibutuhkan pada acara tertentu, dan harus dilakukan beberapa ritual untuk mengeluarkan beberapa alat musik kuno ini, cukup mistis ya, tapi air terjun ini indah sekali.

Masih di kawasan Air terjun Sri Getuk, disini juga terdapat sebuah goa yang ga terlalu besar dan dalam, konon katanya goa ini dulu dijadikan tempat persembunyian para pejuang kita dahulu kala, namanya Goa Rancang Kencana. Satu hal yang selalu gue inget, guide nya mistis, nada bicaranya yang suaranya super berat dan mata tatapan kosong yang bikin goa ini jadi serem, padahal sebenernya biasa aja, sayang goa ini terlihat kurang terawatt, banyak coretan di dinding.

Selesai cave tubing di Goa Pindul dan mengunjungi air terjun sri getuk serta berkunjung singkat ke  goa rancang kencana, saatnya menuju airport untuk kembali ke Jakarta. Eh tapi ada ide dari driver yang mengantar saya, katanya kita bisa singgah 10 menit di pantai ngobaran untuk mengambil beberapa gambar.

Akhirnya sampailah di pantai ngobaran, gue terkagum dengan keindahan pantai yang jarang dikunjungi orang ini. Pantai ini ditemani oleh tebing yang indah, seperti di film, gue terpesona sangat, mengambil beberapa gambar dan ya harus langsung menuju airport.

Selesai sudah perjalanan 3 hari menelusuri Jogja, dari tradisi , gunung, dan pantai, semua terkunjungi. Gue pasti akan balik lagi ke kota ini. Terima kasih Yogyakarta yang ramah.

Selamat jalan-jalan semoga kita berpapasan.



Cheers,


Febrian 

2 komentar:

  1. masih inget aku??? wuihh...nyampe juga di derah kelahiran ku...sebetulnya masih banyak keindahan alam gunungkidul lainnya khususnya pantai...dulu gunungkidul terkenal daerah yang gersang tapi kini menjelma menjadi daerah hijau...mungkin laen waktu bisa berpetualang menyusuri keindahan alam gunungkidul lagi...oke cukup sekian sobat selamat berpetualang...sukses selalu dan Tuhan Memberkati...

    BalasHapus