Kamis, 22 Mei 2014

Pesta pasta.

Suatu hari gue punya day off dan memutuskan untuk datang ke coffeeshop yang ada di daerah senopati bernama crematology yang biasa gue jadikan tempat nongkrong bersama teman-teman. Ada yang baru disini, menu makanan berat. Ada beberapa pilihan yang rata-rata pasta yaitu Pesto Feta, Alfredo, Aglio olio, Chili lemon , Carbonara, dan Bolognaise. Untuk pastanya bisa pilih antara spaghetti atau fusilli.


(photocred Gamaliel)


(photocred Gamaliel)

Gue datang bersama rekan gue Gamaliel dan Audrey, sambil mengobrol dan bermain kartu kami memesan beberapa makanan dan minuman. Gue memesan Chili lemon spaghetti dan Ice chocolate, Gamal memesan Carbonara Spaghetti dan Audrey memesan Aglio Olio Fusilli. Surprisingly pesta pasta yang tergelar tiba-tiba ini sukses berat, semua makanan yang kami coba rasanya spektakular dan merupakan salah satu pasta terenak yang pernah gue coba. Kenapa ga ada yang pesen kopi, karena kami bukan pencinta kopi, tapi tempat ini enak bgt kopinya buat para pecinta kopi.




1. Chili Lemon


Didominasi oleh rasa gurih dari garlic dan lada serta segar dari lemon yang non creamy sama sekali.

2. Carbonara


(photocred Gamaliel)

Egg yolk nya menambahkan sensasi agak lengket yang enak di mulut dan rasanya yang enak banget, namun untuk yang kurang menyukai pasta yang creamy, jangan pernah sekalipun terpikir untuk memesan carbonara.

3. Aglio Olio


(photocred Gamaliel)

Salah satu favorit gue, rasanya pas dan cocok dengan lidah orang indonesia yg sangat suka dengan makanan yang kaya akan rasa.

4. Alfredo 


(photocred Gamaliel)

Versi lebih tone down dari Carbonara dan with-o egg yolk.

Sementara kami kekenyangan dan berniat memesan dessert, salah satu barista mengantarkan sebuah gelas kecil yang berisi tiramissu, yang belum dijual disini. Menjadi salah satu orang pertama yang mencoba dessert kecil sarat kopi ini merupakan kehormatan buat gue dan teman-teman, namun kalo buat yang kurang suka kopi, pasti bilang ini terlalu "kopi" tapi buat gue yang biasa aja, dibilang suka enggak, tapi dibilang enggak juga suka, dessert ini rasanya sudah cukup dan layak untuk dijual disini.



Oh iya di crematology juga jual waffle yang sangat enak menurut gue. Jadi selain tempatnya yang enak untuk dijadikan tempat untuk nongkrong atau nulis, tempat ini juga menyediakan makanan dan minuman yang membuat perut dan mulut tersenyum.



Selamat memanjakan perut.

Cheers,



Febrian

1 komentar:

  1. kamu berbeda dan terlihat istimewa, hanya berharap suatu saat nanti bisa bertemu dan bertatap muka saja itu sebuah hadiah indah.#pengagummu

    BalasHapus