Minggu, 28 Juni 2015

Berwisata ke Danau Toba

Danau Toba itu bukan air tuba karena danau toba itu adalah danau bernama Toba. Danau Toba itu bukan buat toba toba, masa buat anak kok toba toba. Bye! Oke maaf. Jadi Danau Toba itu katanya adalah dulu gunung yang terus meletus dan akhirnya menjadi sebuah danau yang dalem banget.



HOW TO GET THERE
Kalo dari kota Medan masih sekitar 5-6 jam perjalanan darat, pas kemaren kesini gue nyewa mobil dari Medan, berangkat jam 2 pagian jadi pagi sudah sampe dermaga Ajibata untuk lanjut nyebrang ke pulau Samosir sekitar 30 menitan naek kapal ferry kecil.



Di Pulau Samosir ada yang terkenal banget, namanya sigale-gale. Sigale-gale ini merupakan sebuah boneka kayu yang dulu bisa nari sendiri karena dimasuki oleh roh anak raja yang mati pada saat perang. Kalo sekarang sih udah dimodifikasi sedemikian rupa pake tali dan dikendaliin dari belakangnya oleh seseorang. Katanya sih Sigale-gale yang asli masih disimpen sama sanak keluarga keturunan aslinya, mungkin masih bisa gerak sendiri, hiiiiy serem.





Ada juga makam Raja Sidabutar yang katanya orang batak pertama yang ada disini, juga banyak banget tukang jualan disini, dari mulai souvenir khas samosir dan makanan. Sebenernya ada resort juga disini tapi gue waktu kesini dateng pagi pulang sore doang.



Pokoknya Danau Toba dan Samosir merupakan daerah yang kaya banget sama budaya batak, kalo ke Medan, sekalianlah mampir kesini, indah dan seru.



Selamat jalan-jalan semoga berpapasan.

Cheers,


Febrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar