Jumat, 18 Maret 2016

#travelingwitherigo Yogyakarta

Ada 2 daerah istimewa di Indonesia, Aceh dan Yogyakarta. Nah kemaren ini gue bareng tim erigo berangkat ke Yogyakarta buat explore dan ngerasain serunya daerah yang istimewa ini. Banyak banget tempat yang bisa dikunjungin di Yogyakarta dan sekitarnya, misalnya deket Yogyakarta, di Magelang ada Candi Borobudur, Kawasan Merapi Kaliurang, dan juga Parang Kusumo atau yang lebih dikenal dengan sebutan gumuk pasir. Berikut beberapa kegiatan yang kita lakuin pas kemaren di Yogyakarta dan sekitarnya.


1. Explore kawasan Merapi

Daerah Kaliurang yang jadi tempat dimana mulai perjalanan ke kawasan merapi, naek 2 jeep dan 1 motor, perjalanan jelajah merapi jadi makin menyenangkan. Bayangin aja di jalanan yang ga begitu bagus, naek motor tuh rasanya seru banget, sumpah. keangin-angin di jeep, terus liat sunrise dan pemandangan gunung merapi itu bagus banget pagi itu, padahal lagi musim ujan, untung dapet moment yang pas, indah banget pokoknya. Perjalanan ini seru banget, ditambah pake outfit terbaru dari erigo yang super comfy dan stylish, bikin foto-foto jadi makin kece. Pemandangan indah, baju nyaman, foto pasti nambah kece. Disini juga kita bisa liat peninggalan dari tragedi yang terjadi dan menewaskan banyak orang, sedih liatnya tapi ngajarin kita buat bersyukur, dan selalu waspada.






2. Explore kawasan Candi Borobudur

Borobudur masuk ke kawasan Jawa Tengah, lebih tepatnya di Magelang, jadi Borobudur bukan di Yogya, tapi deket Yogya. catet ye! Suka ada yang protes soalnya. haha. Jadi gue punya filosofi kalau mau ambil foto yang kosong orang di Borobudur itu bisa dibilang hampir mustahil, karena banyaknya study tour dari sekolah-sekolah setiap harinya, mungkin Borobudur hanya akan kosong di malam hari pas bukan malam waisak ya. Tapi seberapa seringnya gue ke Borobudur, tempat ini selalu bikin gue terkagum, ngebayangin cerita dibalik dibuatnya tempat ini dan juga cantiknya pemandangan dan batu-batu yang tersusun rapi tanpa semen itu selalu bikin merinding. Borobudur emang amazing!




3. Explore Gumuk Pasir

Setiap hari sekarang ini kalo menjelang sunset di kawasan gumuk pasie bisa dibilang juga gumuk pasar, karena ramenya pengunjung yang datang, gapapa kok masih  bisa ditolelir asal jangan buang sampah sembarangan. Terakhir kali gue ke gumuk itu masih belum ada ayunan dan sand boarding. Nah ini yang menarik, gue nyobain sand boarding di pasir yang super panas (kayanya kalo dipake goreng kerupuk bisa deh, haha). Seru sih sand boardingnya tapi, ya gitu deh, yang bikin cape bukan pas ngglosodnya tapi lari dari bawah ke atas di bawah terik matahari yang gue rasa ada 9 waktu gue kesana, super panas kaya paket makanan siap saji. Tapi seru, kalo kesini lo harus coba ya.





4. Explore Imogiri

Daerah Imogiri ini selalu jadi top list yang harus dikunjungi kalo ke Yogya, indah banget soalnya, ada hutan pinus, dan scenery yang baguuuus banget, seolah-olah kita lagi di atas awan, apalagi kalo pas kabut lagi dateng, kalo mau piknik ke hutan pinus atau sekedar duduk bengong liat pemandangan yang ngehipnotis, dateng aja kesini, dijamin balik lagi.




Yogyakarta dan sekitarnya memang istimewa, ga salah kalo tempat ini termasuk salah satu tempat yang istimewa. Terima kasih Yogya udah nambah pengalaman dan cerita seru yang bisa gue share ke temen-temen, sayangin alam supaya cerita ini bisa terus turun temurun dan alam tetap terjaga keindahannya. Buat dapetin outfit yang gue pake, bisa langsung aja disini ya!

Pantai Pelangi

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!

Cheers,



Febrian







1 komentar:

  1. Cara setting Camera Nikon D3100 gimana ya mas biar gambar nya makin bagus, terus cara pengaturan fokus nya juga mas. Share dong mas

    BalasHapus