Minggu, 25 September 2016

3 Lokasi gak biasa buat berlibur ke Bandung!

Bandung bukan sebuah kota yang asing di telinga kita, apalagi buat gue yang emang banyak keluarga yang tinggal disana. Kali ini gue bakal nyeritain perjalanan gue ke Bandung bareng sama blogger/vlogger/influencer seasia tenggara, ada sekitar 40 orang yang ikut trip ini diundang sama Kementrian pariwisata Indonesia.
@avelovin in action
Perjalanan ke Bandung ditempuh naek kereta, menurut gue ini pilihan yang bagus karena menghindari kemacetan yang sering terjadi di tol Cipularang, gue seneng banget bisa naek kereta ke Bandung, soalnya emang biasanya gue ke Bandung naek kendaraan pribadi atau naek travel. Coba deh ke Bandung naek kereta, selain nyaman pemandangannya juga indah, waktu tempuh juga udah pasti 3 jam ga pake macet.
 


Trip ke Bandung gue kali ini ga biasa, karena selain ama temen-temen baru, tapi juga tempat yang dituju ga biasa juga, gue ke Nuart Sculpture park, Dusun bambu, Armor coffee, dll. Itinerary yang menarik menurut gue, karena bukan tempat biasa yang didatengin orang ke Bandung, apalagi ke Nuart Galeri miliknya Pak Nyoman Nuarta, soalnya bisa sekalian liat sisi lain dari Bandung yang rame ini, tapi buat nginep coba deh di Sheraton Bandung, ramenya Bandung, ilang seketika, selain karena tempatnya nyaman, sheraton Bandung juga hospitalitynya mantep banget.

Anggey in frame

Nah ini gue akan share Travel guide to Bandung menurut pengalaman gue bersama #TripOfWonders ini yang bisa jadi referensi lo, kalo mau ke Bandung, yang antara lain adalah:

1. Armor Coffee
Armor Coffee ini lokasinya ada disini letaknya ada di antara hutan pinus, tempatnya enak banget, tapi saran gue kalo mau kesini jangan weekend, karena pasti rame banget, jadi kalo lebih baiknya ya weekdays, biasa tempat ini dibuka jam 9 pagi, dan kalo weekend atau hari libur rameeee banget, jadi ya harus sabar antri, selain kopinya yang harus dicoba disini itu rujak cirengnya, gue bisa abisin 2 piring sendiri, hahaha. Tempat ini juga ciamik buat foto-foto, jadi prepare your best outfit but foto ya! haha.

Camie in frame

Me, Vesta and Anggey while faking it till we make it haha.
Photo by @placesandfoods check out his awesome blog here

2. Dusun Bambu
Tempat ini biasanya dikenal sebagai tempat buat wisata keluarga, danau buatan dengan dikelilingin rumah tradisionil ini memang jadi view yang favorit buat yang dateng kesini, bisa juga nyobain naek perahu disini, tapi paling enak ya makan di restorannya dengan view yang luar biasa ini, lagi-lagi saran gue, kalo bisa jangan dateng pas weekend ya, kalo mau tau lebih detail tentang dusun bambu, bisa diliat disini.


3. Nuart Sculpture park
Lo ga mungkin ga tau kalo di Bali ada patung yang gedeeee banget di GWK yang sampe sekarang belum selesai, nah Nuart Galeri ini dibuat sama Pak Nyoman Nuarta yang bikin patung GWK ini, di Galeri ini kita bisa liat karya-karya beliau dan juga ada semacem teater terbuka yang kadang-kadang ada pertunjukan baik musik atau tarian, keren banget deh. Yang paling keren sih gue bisa liat ke workshopnya dan sedikit berbincang dengan Pak Nyoman kali ini, dan gue baru tau di belakang workshopnya ada air terjun kecil alami yang merupakan aliran dari sungai cibeureum, kalo mau tau lokasinya, nih bisa liat disini.







Bandung memang masih jadi salah satu tempat yang dijadiin tempat liburan sesaat buat orang-orang Jakarta, soalnya memang kan deket juga dari Jakarta, tapi dari trip kali ini bisa jadi pilihan juga ke Bandung naek kereta, selain harganya juga sama aja kaya naek travel, nyamannya juga sama aja, yang pasti kalo mau ke Bandung naek kereta, ya udah pasti ga bakalan kena macet, mudah-mudahan tulisan gue kali ini bisa jadi guide buat lo yang  udah sering ke Bandung dan bingung mau kemana lagi di Bandung ya!

Photo by Serica
Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!

Cheers,


Febrian

2 komentar:

  1. Amor lagi ngehitssss buanget, ampe ngantri2 waktu kesana tapi sebagai bukan pecinta kopi yaaa gitu aja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pas kesana lagi rame banget juga, hiks

      Hapus