Rabu, 28 Desember 2016

Kejadian heboh di Melbourne!


Beberapa waktu lalu gue pergi ke sebuah kota yang udah lama banget buat gue datengin, yaitu Melbourne, yang terletak di Australia. Kota ini cuacanya pas gue dateng kemaren ini lagi enak banget, dimana lagi baru mulai summer dan cuaca sekitar 11-20 derajat celcius kadang-kadang anginnya kenceng, tapi gapapa lah jadi berasa di luar negerinya, hahaha.
 

Gue berkunjung ke Melbourne karena mau nonton coldplay saat itu kan emang lagi rame banget semua orang mau nonton coldplay kesini, jadi sering banget ketemu orang-orang Indonesia yang lagi kesini juga, singkat cerita memang konsernya gila sebagus itu, salah satu konser yang paling bagus yang pernah gue datengin, dan yang bikin gue seneng banget adalah salah satu opening actnya adalah salah satu penyanyi favorit gue lianne la havas, double deh tuh happy nya.
 

Nah kemaren ada kejadian yang lumayan bikin heboh pas di Melbourne, jadi gue berangkat bareng beberpa temen gue, ada yang sekeluarga, bawa anak kecil juga dan stroller kemana-mana kan jadinya, jadi lumayan heboh. Nah karena kita tinggal air bnb apartemen di daerah Camberwell, untuk ke pusat kota itu harus naek tram atau train sekitar 1 jam lah. Suatu hari kami lagi baru pulang dari city dan hujan, singkat cerita tas temen gue yang bawa stroller ini ketinggalan di tram, di dalem tas isinya ada dompet, kamera dan paspor, Can you imagine gimana paniknya semua kita yang ada disitu? Iya panik banget. Lebih paniknya lagi, karena mereka ga pake travel insurance sama sekali, gawat kan kalo ga ketemu, untungnya keesokan harinya setelah proses yang lumayan panjang, tas nya diketemuin lengkap dengan semua isinya.
 


Sebuah pelajaran yang bisa kita ambil bahwa travel insurance kalo mau pergi kemana pun itu penting banget, karena lebih baik sedia payung sebelum hujan, kaya contoh temen gue, untung ketemu, kalo ga ketemu gimana? Makanya gue mau kasi tau lo semua, kalo mau pergi kemana-mana harus pake travel insurance, jadi ga perlu khawatir kalo ada kejadian-kejadian yang ga kita duga-duga sebelumnya. Ini menurut gue yang paling penting sih, nah jadi gue adalah orang yang sangat careless dengan barang bawaan gue dan suka ilang kadang-kadang, terus juga misalnya ada keilangan HP (kaya pengalaman gue waktu di India waktu itu) kalo lo punya travel insurance itu udah pasti diganti lho, pengalaman temen gue baru-baru ini, dia traveling ke Italy dan HPnya ilang, dia claim dan diganti baru. Ada lagi nih misalnya keilangan bagasi, pesawat delay, dan masih banyak lagi keuntungannya kalo lo punya travel insurance, kalo gue sih saranin pake Travellin dari Adira, buat daftar dan info lengkap tentang ini lo bisa cek bit.ly/TravellinAdira
 

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan.

Cheers,


Febrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar