Jumat, 03 Maret 2017

Pengalaman gue ber-Kawazu Sakura ria!

Salah dua tujuan orang Indonesia ke Jepang biasanya adalah mau liat bunga sakura yang lagi mekar dan mau rasain gimana sih winter atau salju di Jepang. Nah setelah kemaren gue ceritain tentang Gala yuzawa dimana kita bisa nikmatin salju dan maen ski, gue kali ini mau ceritain pengalaman gue liat bunga sakura  di Jepang, emang bisa yah ngerasain salju juga liat bunga sakura yang lagi mekar? Jawabannya bisa.
Liat gak, ada yang menambah kecantikan bunga sakura, apa hayo?

Jadi kalo datang ke Jepang di Februari pertengahan atau akhir Februari, selain bisa nikmatin salju di Gala Yuzawa, bisa juga nikmatin mekarnya bunga sakura yang cantik di Kawazu. Jadi Kawazu itu terletak di luar Tokyo, cuma 2 jam 30 menit naek kereta kesana, kalo punya JR pass / JR wide pass, bisa kesini nih, soalnya tour ke Kawazu ini adalah produk dari "Tokyo Rail Days" yang bernama "Kanto Buffet", di mana kita bisa berwisata di area Kanto (Tokyo dan sekitarnya) dengan menggunakan pass kereta 3 hari yang bernama "Tokyo Wide Pass". Dulu gue cuma bisa mimpi bisa liat bunga sakura yang lagi mekar, tapi akhirnya bisa juga liat langsung. Bagus dan cantik banget ternyata memang, jadi di beberapa daerah di Jepang Sakura mekar duluan, termasuk salah satu yang terkenal adalah Kawazu.

Rame ya

HOW TO GET THERE

Gampang banget kaya gue bilang tadi, tinggal naek kereta dari Tokyo cuma 2 jam setengah udah sampe kesini, ada juga sih bus atau kalo punya mobil pribadi ya bisa, tapi ya lama. Atau cek aja deh mendingan paketnya Wendy tour sekalian disini, gue sih ga mau repot yah, serahin aja semua ke Wendy tour  kita terima beres pemirsa, ga ribet, ga mahal.
Memang rame, tapi tetep indah karena sakura

Burung yang selalu ada di bunga sakura kalo mekar, burung kacamata.
Kawazu tuh emang terkenal banget buat liat sakura, jadi pohon sakura ada di sepanjang sungai  di deket stasiun kawazu. Tempat nikmatin sakura ada di sepanjang sungai situ, kalo muterin semuanya tanpa berhenti paling 45 menit sampe 60 menit lah, tapi ya kan pasti pengen berhenti buat foto dan nikmatin kecantikan si bunga sakura ini kan, jadi ya mungkin sekitar 2 jam lah kira-kira bisa lumayan puas disini dan kembali ke Tokyo sorenya, kalo gue kemaren ini sih berangkat pagi pulang sore ke Tokyo, jadi bisa one day trip aja ga usah nginep.
Sakura yang mekar sepanjang sungai.
Di sekitaran lokasi tempat sakura lagi mekar, banyak juga yang jual finger foods sampe makanan serius, jadi jangan takut kelaparan lah kalo disini mah, aman. Nah gue cobain sebuah makanan yang ga terlalu aneh tapi menarik, yaitu strawberry celup coklat di stick gitu, strawberrynya fresh banget jadi enak banget sih ternyata, harganya cuma 150 yen, oke lah yah. Dan masih banyak lagi makanan yang lain yang ga gue cobain karena lupa bawa uang banyak, oh iya bawa uang cash ya agak banyakan. Takutnya kan mau makan atau jajan jajan, atau beli souvenir yakan.
Ini dia si jali-jali, strawberry celup coklat yang menggoda hati.

Ini memang bukan kali pertama gue liat bunga sakura, pertama kali dulu liat bunga sakura itu di Taiwan. Tapi emang ini merupakan pengalaman pertama gue liat bunga sakura mekar yang banyaaaak banget, jadi sangat berkesan. Ternyata bunga sakura ga ada wanginya, dan mekarnya cuma bentar banget. Jadi I feel so lucky to see a blooming sakura. Kalo lo berencana buat mau liat salju plus sakura sekalian, coba konsultasi ke Wendy tour, enaknya kapan dan maunya kemana aja selain liat sakura dan salju, dijamin ga akan kecewa. So ngapain ribet kalo ada yang praktis, hehe.
Duileh, nengok sakura.
Thanks to my tripod!lol.

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!

Cheers,





Febrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar