Rabu, 04 Desember 2013

Siapa Febrian

Siapa kamu, siapa saya, siapa dia, penting gak penting sih memang. Tapi gapapa, disini kita kenalan dulu yah, atau mau googling juga bisa, keywordnya "febrian" gak pake rio. :p (cuma bercanda). Okay, nama yang dikasih orang tua gue adalah Febrian, ga ada nama tengah atau belakang, cukup singkat jelas dan padat, semua yang pertama kenalan langsung tau gue lahir di bulan apa, iya Februari. Gue lahir di sebuah kabupaten di daerah Jawa Barat, bernama Kuningan (deket juga sih sama Cirebon, tapi Kuningan itu bukan termasuk Cirebon, ini kota sendiri) tanggal 26 bulan Februari di tahun 1988, bener banget sekarang gue umurnya 25tahun.

Dari lahir sampe lulus SMA gue tinggal di Kuningan, daerah dataran tinggi, kaki Gunung Ciremai (Gunung tertinggi di Jawa Barat) lalu meneruskan kuliah di The London School of Public Relations Jakarta di tahun 2005, yes! Pindah ke Jakarta, kota macet namun penuh janji (asedapssss). Selama kuliah banyak yang terjadi, eh iya dulu kuliah jurusan komunikasi massa, kalo mau tau itu jurusan tentang apa, googling aja, jangan males. haha. Lanjut ya, jadi pertama pindah ke Jakarta itu ngekost di daerah kebon kacang, dengan rate kamar 350rb per bulan, kamarnya di lantai 3, mungkin cuma 2x3 m, sangat sempit, tanpa AC, dan atapnya seng, panaaaaaaaaaas banget. Setiap hari sepulang kuliah, cuma bisa meratapi nasib sambil baca alkitab dan pengen pulang ke Kuningan, tapi Tuhan itu baik, hal ini ga berlangsung lama, sesuai dengan tujuan awal ke Jakarta, pengen jadi penyanyi. 3 bulan setelah pindah Jakarta, dapet kerja sampingan, yaitu nyanyi wedding, akhirnya bisa deh pindah kost yang sedikit layak dan dengan AC, puji Tuhan. Singkat cerita, sembari kuliah gue ikutan Abang None Jakarta kep. Seribu diajak temen, ya memang pemikiran gue adalah dengan ikutan ajang ini pasti bisa nambah networking, dan bener bgt, salah satu temen dari situ yang namanya Ozal Udaya ngenalin gue ke beberapa temennya dan akhirnya disitulah awal karir gue di dunia tarik suara.

Diawali dengan menjadi backing vokal untuk Mario Ginanjar (Kahitna), bergabung di Elfa's Jazz and Pop Singers, sampai akhirnya dapet kontrak rekaman di salah satu Major label di Indonesia yaitu Nagaswara. Mimpi dari kecil untuk jadi seorang penyanyi menjadi kenyataan. Tuhan itu memang luar biasa banget. Ga pernah nyangka akhirnya cita-cita bisa terwujud, semua ini berkat doa dan usaha dari keluarga dan temen-temen semua. 

Anak kampung yang mencoba peruntungan di Jakarta ini akhirnya bisa nemuin passion lain selain bernyanyi, yaitu adalah travelling dan ketertarikannya akan cara berpakaian sehari-hari (kalo kata anak jaman sekarang mah bilangnya 'men's fashion' ceunah, haha.) 

Memang hidup di Jakarta ga seserem yang diceritain di berita kriminal di TV, atau semudah yang kita kira sebelum ngalamin sendiri, ada pasang surut, tapi semua itu ga perlu di khawatirkan, karena gue yakin Tuhan punya rencana buat kita semua.

Gue akan berbagi disini tentang musik, cerita jalan-jalan, dan juga gaya berpakaian gue sehari-hari, mudah-mudahan bisa bermanfaat, walaupun hanya menjadi sebuah bahan bacaan atau sarana hiburan. ;)

Warm regards,


Febrian


2 komentar: