Kamis, 20 November 2014

Tips Traveling dalam negeri

Setiap orang pasti punya keinginan dalam dirinya buat jalan-jalan cuma untuk beristirahat sejenak dari rutinitasnya, baik cuma sekedar berpergian dalam negri maupun luar negeri, tapi buat lo semua yang ngerti baca tulisan ini, gue sarankan untuk berpergian di dalam negeri sendiri, karena alam Indonesia jauh lebih indah dari kota-kota yang ada di luar sana, beberapa tempat dari banyak tempat yang udah gue kunjungi ini bisa jadi contohnya, foto-foto selama gue liburan.


































Nah yang mau gue share disini sekarang adalah mengenai tips pada saat akan atau sedang berpergian.

1. Packing
Bawa barang seperlunya, ga usah bawa barang-barang ga penting yang ga akan lo pake pada saat disana, misalnya biasanya yang jadi membingungkan adalah bawa laptop atau enggak, trust me you dont need your laptop when you're there, mending kalo lo suka foto, bawa semua lensa yang lo punya, dan kalo suka denger lagu, bawa speaker bluetooth atau portable, akan jauh lebih berguna dibanding laptop, haha. Bawa obat pribadi, peralatan mandi, dan handuk kecil, niscaya 1 ransel besar cukup menampungnya. Oh iya, selalu bawa sendal dan juga sepatu, just in case.

2. Foto
Seperti udah gue mention di atas kalo lo suka foto, bawa semua lensa dan kamera yang lo punya, lo ga akan pernah tau apa yang akan terjadi di tempat tujuan lo itu.  Ambil foto sebanyak mungkin, karena belom tentu lo akan bisa balik lagi ke tempat yang sama, walaupun iya pasti momentnya beda. Jangan pernah foto-foto merenggut waktu buat liburan lo. Kita liburan itu buat seneng-seneng, explore hal baru, tempat baru, bukan buat semata-mata buat foto, kadang lensa terbaik itu mata kita, bukan lensa kamera atau handphone kita.

3. Oleh-oleh
Udah ga jaman buat bawain oleh-oleh berupa cinderamata dari daerah yang lo tuju, misalnya lo pergi ke pulau sempu, masa lo mau bawain pasir? gak kan. hahaha. Oleh-oleh buat keluarga atau kerabat, cukup dengan cerita dan foto, mereka pasti udah ngerasa mereka ada disitu dan seneng denger cerita lo.

4. Tujuan liburan
Seperti yang gue bilang di atas, Indonesia itu jauh lebih indah dari luar negri, gue sarankan lo semua googling tempat-tempat seperti wae rebo, baluran, bromo, dll. You'll be amazed. Dan liburan di Indonesia itu ga semahal ke Paris, trust me it worth! haha.

Sekian ya ajakan gue buat lo semua untuk lebih mencintai negara dan keindahan negara sendiri, tapi kalo emang lo suka keliling dunia dan ada duitnya, kenapa enggak? its your choice.

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan.

Cheers,




Febrian

1 komentar:

  1. Feb, u hav traveling Group ya ? can i Joint..i love to travel tp gap ada temannya, klo ramai2 kan pasti seru...pls infonya how to joint ya. Thanx

    BalasHapus