Jumat, 20 Februari 2015

Madakaripura

Seperti yang udah gue bilang di post sebelumnya, bahwa gue akan membahas tentang pengalaman mengunjungi air terjun madakaripura. Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk yang dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air di tebingnya kaya lagi hujan, 3 di antaranya bahkan ngucur deras ngebentuk air terjun lagi. Keren banget pokoknya. Biasanya kalo ngunjungin bromo pasti sekalian ngunjungin air terjun madakaripura karena emang masih sewilayah.






HOW TO GET THERE
Karena sekawasan sama bromo jadi kalo lo udah baca di post gue tentang bromo, disitu udah jelas banget tentang gimana caranya sampe ke bromo  nah dari bromo tinggal turun ke arah bawah dikit sekitar 30-45 menit, terus sampe deh di kawasan air terjun madakaripura. Kalo kemaren kesini gue naek motor bareng beberapa temen, jadi lumayan ngantuk, tapi biasanya mendingan ke bromo dulu sunrise-an baru pulangnya kesini.







Air terjun madakaripura ini salah satu air terjun yang paling bagus yang pernah gue datengin, gue saranin kalo mau kesini mendingan pas musim kemarau, soalnya kalo lagi musim hujan air terjun utamanya airnya coklat, tapi kalo air terjun yang bukan utamanya sih tetep jernih. Terus kalo mau kesana ati-ati sama barang bawaan lo ya. Oh iya banyak yang jual madu murni disana, kalo mau beli siapin uang berlebih ya.





Dari parkiran ke arah air terjun utama, kita harus jalan kaki sekitar 20-30 menit, perjalanan ga nanjak atau mudun, cukup datar, jadi ga perlu khawatir kalo ga kuat jalan nanjak, haha. Tapi lo harus persiapin kantong kresek atau beberapa tempat buat barang berharga lo yang tahan air. 



Menuju air terjun utama lo akan menyusuri sungai (di pinggirannya sih) tapi setelah itu akan berjala di antara tebing hijau yang hujan setiap saat, air terjun di kanan kiri dan itu akan bikin basah seluruh badan lo. 



Lebih baik memang kalo punya kamera yang tahan air buat mengabadikan moment lo pas di air terjun madakaripura ini, lo bisa tonton juga pengalaman gue di air terjun madakaripura ini di FebrianTV,  jadi lo bisa kebayang dan liat videonya secara langsung. Pokoknya kalo lo berniat ke bromo, harus sekalian kesini ya karena indah banget.





Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan.

Cheers,


Febrian

1 komentar:

  1. Bonjour! My congratulations sir Febrian, just comment to say that I've just discover you and from now I consider myself as a follower of your trips and a fan of your art. I can't actually understand a word of your posts but I feel absolutely in love with the pictures. Thank you for bringing us a window to the most special and beautiful hidden places around the world.

    From a traveler to another,
    Buen viaje!

    Cheers from Spain,
    Isi

    BalasHapus