Minggu, 05 April 2015

Jakarta - Bali hanya dengan 148 ribu rupiah

Terkadang harga tiket pesawat yang melambung tinggi bisa bikin kita males ke Bali dan lebih milih liburan ke Singapore, tapi kali ini gue bakalan share gimana caranya ke Bali hanya dengan 148 ribu rupiah aja, memang agak sedikit lama dan bikin capek, tapi kalo mau pengalaman seru dicoba aja.



Berikut perjalanan gue sampe Bali dengan 148 ribu rupiah di tahun 2015:


  1. Naek kereta Ekonomi 8jam dari Jakarta (Pasar senen) ke Yogyakarta (Stasiun Tugu) Rp. 50.000 
  2. Naek kereta Ekonomi 14jam dari Yogyakarta (Lempuyangan) ke Banyuwangi Rp. 50.000
  3. Jalan sedikit dari stasiun ke pelabuhan sekitar 500m dan naek kapal ferry ke Gilimanuk 1jam Rp 8.000
  4. Bus (super ga nyaman dan sempit) 4jam dari Gilimanuk - Ubung (Denpasar) Rp 40.000 
Jadi total biaya perjalanan dari Jakarta - Bali, hanya 148 ribu rupiah saja. Memang waktu yang dibutuhkan sangat lama, kalo gue kemaren ini di Jogja nginep semalem di rumah temen, jadi total perjalanan gue sampe Bali sekitar 3 harian. Kereta ekonomi sekarang sudah berAC dan cukup nyaman, tapi memang kursi ga bisa ditidurin, jadi ya lumayan tegak banget duduknya berjam-jam di kereta, haha. Tips lagi kalo dari Gilimanuk mau naek bus, coba tawar dulu bisa sampe 30rb harusnya, karena kemaren gue sampe gilimanuk udah malem banget, ya jadi udah sok jual mahal tuh bus yang sempit banget itu. 




Cukup seru sih perjalanan dari Jakarta sampe ke Bali dengan 148 ribu saja, itu diluar jajan dan makan lo ya, cuma buat ongkos aja. Selamat mencoba, mudah-mudahan seru, jangan sampe salah pilih temen pergi ya, karena waktunya lama, Ha! Beruntung gue kemaren bersama orang-orang atzik, Love you Bismo, Hendra, Nyimas, Dwi, Perry! debezffft.





Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!

Cheers,



Febrian

1 komentar: