Rabu, 17 Juni 2015

Main sebentar di Pulau Kenawa

Ada Kenawa ada Kanawa, nah gue kali ini mau ceritain Kenawa. Pulau Kenawa adalah sebuah pulau tak berpenghuni yang letaknya sekitar 20 menit naek kapal kecil dari Pelabuhan Pototano, Sumbawa barat, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini sangat terkenal dengan gundukan kecil seperti bukit yang ada di ujung pulau.



HOW TO GET THERE
Waktu itu gue kesini melalui jalur darat dari Jakarta, gue pernah nulis tentang perjalanan gue dari Jakarta sampe Bali dengan 148rb dan dari Bali ke Lombok sama lumba-luma di post yang lalu lalu. Nah sekarang gue lanjutin aja ya perjalanan dari Lombok ke Pulau Kenawa. Jadi setelah dari Lombok gue lanjut naek kapal dari pelabuhan kayangan ke pelabuhan pototano sekitar 2 jam dengan 20rb rupiah saja, abis itu lanjut jalan kaki sedikit dan naek kapal penduduk untuk ke pulau kenawa dengan harga 20rb sekali jalan, berarti PP 40rb saja. Dari Pototano ke Kenawa cuma 20 menitan aja kok.



KENAWA EXPERIENCE
Gue sampe di Kenawa sekitar jam 1 dini hari WITA, langsung maen-maen di pantai dan setelah kecapean gue tidur pake sleeping bag beralaskan pasir putih, beratapkan langit bertabur bintang dan diiringin suara ombak. Enak banget pokoknya, enaaaaaaa yo.



Matahari terbit pagi gue bangun dan menikmati munculnya matahari diantara 2 bukit di sebuah pulau, indah banget pokoknya, sembari kapal-kapal nelayan sesekali berlalu lalang mulai mencari ikan. Pas udah lumayan terang, gue naek ke atas bukit yang sangat populer itu, bener-bener gue ga berkedip sih, pemandangan dari atas bukit bagus banget asli. Walaupun keliatannya bukit ini deket, tapi mending ke atas bawa minum dan topi, soalnya ga ada tempat buat berteduh.





Ga mungkin ga berenang kalo kita ke pantai kan, haram hukumnya kalo ga berenang pas lagi ada di pantai, yakan. haha. Gue pun berenang di sekitar pantai sama temen-temen dan harus ati2 banget, soalnya arusnya kenceng abis, jadi never swim or dive alone.







Lalu gue pun berkesempatan muterin pulau barengan dwi, soalnya disaat kita bangun, yang lain tidur, sementara kita kan pasukan ogah rugi, haha. Jadi kalo bisa ga tidur, ga tidur deh. Di belakang pulau adudududududududuuuuuuuh indah banget, akhirnya gue ga tahan dan nyemplung lagi. Pemandanga bawah lautnya adudududududuhhh baguuuus banget.







Pokoknya kalo mau ke Kenawa, siapin perlengkapan bertenda dan nginep, bisa sih PP tapi kurang asik ah menurut gue, mendingan nge-camp sekalian biar puas, dan pastinya jangan lupa buat jangan buang sampah sembarangan, jadi kemanapun kita pergi harus banget jaga lingkungannya.





Selamat jalan-jalan semoga kita berpapasan.

Cheers,


Febrian.

3 komentar:

  1. nice post !!
    dari jakarta ke Bali cuman 148000 ?? wow!

    vnssachn.blogspot.com

    BalasHapus