Rabu, 16 September 2015

Yogya x @maudyayunda! #GenAccessMaudy

Yogyakarta adalah salah satu kota tujuan wisata yang biasanya dijadikan tempat buat study tour, sebagian orang nganggep ah biasa aja Jogja, tapi menurut gue setiap kita pergi ke sebuah tempat, walaupun udah pernah tapi pasti rasanya berbeda, pasti ada yang baru, apalagi kalo kesana bareng Maudy Ayunda.



DAY 1
Pemberhentian pertama adalah Malioboro, wah tempat ini memang surganya belanja buat para turis, ada batik, makanan kecil, makanan besar, souvenir, bakpia, apa aja ada disini pokoknya. Yang bikin unik adalah banyaknya tukang delman dan becak sepanjang jalan Malioboro. Seselesainya berjalan-jalan di Malioboro ga lengkap rasanya kalo ga makan gudeg, yakan. Ga ke Yogya kalo ga makan gudeg.



Nah selanjutnya setelah cek in di hotel Royal Ambarukmo, lalu kita mencoba apa yang dinamakan jemparingan dan patehan. Jadi jemparingan adalah kegiatan memanah yang dilakukan sambil duduk, disitulah seninya, konon katanya itu terinspirasi dari kesukaan sultan jaman dahulu makanya biasanya yang melakukan jemparingan memakai sorjan dan kebaya, dan selesai jemparingan ada tradisi yang namanya patehan, yaitu minum teh bersama sambil memakan makanan-makanan kecil, seru banget.







Setelah istirahat sejenak dan wangi setelah mandi sore, gue diajak ke sebuah restoran yang viewnya bagus banget, sambil makan kita bisa ngeliat langsung candi prambanan dari kejauhan, katanya sih sampai sekarang Abhayagiri Restoran ini, paling enak seJogja, setelah gue coba emang ternyata enak banget sih, dan yang pasti bikin lebih enak, karena sambil makan ya kita bisa liat candi prambanan dari kejauhan.





Nah setelah itu, kita semua diajak nonton pertunjukan tari Ramayana yang backgroundnya langsung candi prambanan, bagus banget. Seru banget deh nonton pertunjukan ini, apalagi dapet best view dari tengah banget, jadi makin kagum sama keanekaragaman budaya Indonesia.







DAY 2
Bangun pagi, enak abis sarapan di hotel, kita pergi ke Keraton untuk tau lebih dalem lagi tentang keraton Yogya, dan ternyata masuk keraton itu ga boleh pake topi, dan alesannya setelah gue tanya sama abdi dalem yang ada disana ternyata orang keraton jaman dulu beranggapan kalo yang pake topi itu adalah orang Belanda yang menjajah, jadi sampe sekarang masuk keraton ga boleh pake topi.







Abis dari keraton lalu dilanjutkan ke Taman sari, dimana tempat ini ada mesjid dalam tanah dan kolam yang konon katanya dipakai oleh sultan mandi bersama para selir-selirnya. Wah berarti tempat ini ... ah never mind. Eh disini panaaaaas bgt, untung bawa teh javana, jadi bisa seger seketika, tehnya para raja, cocok ya diminum disini.



Lalu lanjut ke Batik Pramugari, disini kita belajar langsung cara ngebatik dan ternyata sulit banget lho, ga gampang, makanya kalo batik tulis harganya mahal, harus dimaklum, karena bikinnya ga gampang lho.






Selesai dari situ makan siang di Bale raos, lanjut ke kota gede melihat kerajinan perak dan kembali ke bandara untuk kembali ke Ibukota. Selalu ada pengalaman yang baru di perjalanan yang baru, seru banget deh perjalanan kali ini, terima kasih buat GenFM, Trinity dan teh Javana yang udah kasih kesempatan gue bergabung dan ikut seru-seruan acara #SecretDateMaudy



Selamat jalan-jalan semoga kita berpapasan!


Cheers,



Febrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar