Sabtu, 03 Oktober 2015

Ranukumbolo jernih!

Baru beberapa bulan lalu gue lewat ranukumbolo pas perjalanan ke puncak gunung semeru, baru beberapa hari lalu gue balik lagi ke ranukumbolo karena emang tempat ini ngangenin banget.



Bertiga sama 2 orang temen Dika dan Kibaw dari Malang, gue bertolak ke Ranukumbolo. Perjalanan kali ini cukup singkat, berangkat 3 1/2 jam dan pulang 3 jam saja dan basecamp. 


Walaupun gue udah pernah ke Ranukumbolo sebelumnya, tempat ini masih tetep keren, dan beruntung banget malem itu langit bertabur bintang, jadi sambil makan mie rebus, di depan tenda, ya nikmatin indahnya langit malem itu.


Udara cukup dingin meninabobokan gue dibalik sleeping bag berwarna hijau malem itu, bener-bener enak banget tidur malem itu. 


Pagi tiba, kabut tebel banget dan tiba-tiba langit udah terang, tapi itu ga ngurangin keindahan ranukumbolo, bahkan kabut yang nutupin sebagian pemandangan pun tetep keliatan indah. 



Bener-bener ranukumbolo selalu bikin kangen, gue pasti akan balik lagi kesini, sekedar buat ngecamp di pinggir danau atau cuci mata dan pikiran, karena air ranukumbolo yang jernih emang bisa bikin pikiran dan mata kita jadi kembali jernih!



Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan! 

Cheers,


Febrian


1 komentar: