Minggu, 29 November 2015

Jateng Gayeng

Apaan sih Jateng Gayeng? itu tagline Jawa Tengah, artinya Gayeng itu seru, heboh, menyenangkan. Positif yang pasti lah. Nah kemaren gue sempet berlibur ke Jawa tengah bersama beberapa teman.


Yang dikunjungi adalah Dieng dan Magelang. ih kok seru? Lah iya memang seru. 


DIENG

Dieng itu dijulukin negeri atas awan, karena katanya desa tertinggi di Jawa, eh apa Indonesia ya, yang pasti disini itu musim dingin sepanjang taun, nah dulu gue pernah nulis tentang dieng kan. Ada beberapa tempat yang bisa diexplore di Dieng, Bukit Sekunir, Kawah Sikidang, Telaga warna, Batu Ratapan, Candi Arjuna, dan yang terbaru adalah Bukit Skoter, jadi sekarang kalo mau liat sunrise bisa juga di bukit Skoter ini, selain di Sekunir ya. 

Telaga warna diliat dari batu ratapan 
Sunrise di bukit Sekoter
Bapak penjual kerajinan di Kawah Sikidang
Bisa photo bareng owl di Sikidang bayar 5000 aja
Lo juga bisa naek kuda di kawasan Sikidang
Photo by Fernand

Photo by Fernand

Enak banget di Dieng, udara dingin banget bikin kita betah buat ngabisin waktu atau bahkan cuma duduk liatin pemandangan kaki gunung prau yang indah banget. Bener-bener deh nih Jateng Gayeng banget yah.


MAGELANG
Siapa sih yang ga pernah ke Borobudur? Ga ada deh kayanya, secara study tour anak sekolahan pasti kesini. Nah kemaren abis dr Dieng, gue berkesempatan untuk ke Magelang. Nah disini kita ke Borobudur dan desa wisata kawasan Borobudur yang namanya Candirejo. Borobudur menyimpan keunikannya sendiri, setiap kesini memang selalu rame dan amazed, tapi yang paling utama adalah bagaimana kita bisa nunggu moment kosong tanpa pengunjung buat ngejepret bangunan keren ini.





Jawa tengah tuh lengkap deh, jadi ini bisa jadi alternatif buat lo yang pengen ngerasain musim dingin tapi ga mau jauh2, pergi ke dieng. Buat yang mau reminiscing masa study tour, pergi ke Magelang, pokoknya JATEEEEEENG GAYEEEEENG. 

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan.

Cheers,


Febrian

1 komentar:

  1. Filternya asik semua, salam Jateng Gayeng. :)
    www.merpatihitam.com

    BalasHapus