Kamis, 10 Desember 2015

Tips Liburan akhir tahun

Siapa yang ga libur di akhir tahun?  Kalo jawab ga libur, itu sebuah kebohongan besar, karena merayakan atau ga merayakan natal dan tahun baru, udah pasti libur dan ga mungkin ga kemana-mana, at least ngunjungin keluarga dimana kek gitu ya gak sih? Iya aja deh.


TAIWAN
Nah gue mau kasih beberapa tips buat yang mau liburan di akhir tahun, antara lain : 

1. Beli tiket dari jauh-jauh hari 

Berhubung liburan akhir tahun itu sudah pasti terjadi setiap tahun, beli tiket lah dari jauh-jauh hari, cari yang promo, biasanya banyak promo kalo beli dari jauh-jauh hari, kalo deket-deket baru beli ya harganya biasanya ya udah harga high season.

foto diambil dari sini

2. Tentuin pilihan lokasi yang sesuai dengan cuaca

Nih ya kalo Desember-Januari, Indonesia adalah salah satu lokasi yang dihindari deh buat liburan akhir taun, kenapa? Karena musim hujan, kecuali lo kodok ngorek yang suka ujan-ujanan, sok atuhlah.

PARIS


3. Jangan sampe salah kostum

Misalnya lo mau pergi ke pantai lo pake jaket tebel, atau mau pergi ke daerah dingin (which is kebanyakan sih kalo akhir tahun ya lagi musim dingin) terus lo pake singlet. Ada lagi satu hal penting, jangan pernah foto sambil bawa kantong kresek belanjaan, foto liburan akan lo pasang di instagram, facebook, path, twitter, tumblr, you name it lah, apalagi kalo liburannya ke Paris terus tu foto dicetak segede spanduk di rumah, ya kali foto depan menara eiffel terus sambil bawa kantong kresek, jadi hindari kresek / kantong belanjaan pas foto.

PARIS
4. Jangan lupa bawa obat pribadi

Gue pernah nih ya, lagi liburan tiba-tiba vertigo, sumpah ga enak banget, dan ga bawa obat, liburan gue ancur semua rasanya. Nah jadi jangan sampe kita menghancurkan waktu liburan kita sendiri.

foto diambil dari sini

5. Bawa kamera / smartphone 

Udah pasti banget harus bawa yang satu ini ya, buat selfie, wefie, foto tangan, foto kaki, foto apa kek, yang penting foto sebanyak-banyaknya, buat bikin iri orang, salah. Buat dokumentasi aja, biar punya, masa lo ngaku udah ke Israel terus ga ada fotonya, kan nanti dikira boong. (temen gue ada lho yang begitu) 

TAIWAN
6. Have fun!

Hilangkan masalah, baper, luka lama, luka baru, pokoknya liburan akhir tahun pol pol an biasanya, dibawa asik aja, jangan dilawan, enjoy the moment dan siap2 terkagum dengan apa yang lo alamin setaun ini, karena ternyata banyak banget dan Tuhan baik banget.

PULAU MOYO

Mungkin tips yang gue kasih memang biasa aja, tapi mudah2an bermanfaat buat yang baca atau bermanfaat buat yang bacain buat temennya yang males baca, selamat berlibur akhir tahun, temukan hal baru, dan jangan bawa keresek ya. 

Selamat jalan-jalan, Semoga kita berpapasan. 


Cheers,



Febrian









4 komentar:

  1. Ajak aku jalan-jalan kak ajak aku

    BalasHapus
  2. makasih nih tipsnya mas :)

    fotonya juga keren sayang kurang satu hehe
    cewek hehe



    Dieng Tour

    BalasHapus