Jumat, 10 Juni 2016

Hometown pride!

Mungkin semua dari kalian tau bahwa gue orang kampung, dan kampung gue adalah Kuningan. Kuningan terletak deket Cirebon, tapi ga pake bahasa jawa, disini kita ngomong pake bahasa sunda, so I speak English rada goreng, haha.

Mata air deket rumah
Untuk ke sekian kalinya gue pulang kampung, pasti tau lah ya yang follow social media gue, bahwa gue sekarang lagi ada di Kuningan. Gue tinggal di daerah cigugur, sebuah tempat di kaki Gunung Ciremai, karena disini kaki gunug, jadi disini ga perlu pake AC, udah dingin darisananya (kadang panas sih kalo lagi musim kemarau), airnya aja kaya air kulkas. 

Belakang rumah
Nah ada apa sih disini buat jadi pedoman kalo mau ke sebuah daerah tuh udah pasti sekarang orang cari di Instagram kan, cek aja @explorekuningan. Nah tapi sekedar gambaran disini ada tempat pemandian air panas, air terjun, Gunung Ciremai, dan beberapa mata air yang biasa dipake tempat pemandian warga sekitar atau bahkan sumber air minum mereka. Bahkan di rumah gue ga pake air ledeng, tapi emang dari mata air langsung dari gunung, jadi ya gue ga pernah bayar air disini, asik ya.

Curug landung
Buat days off gue dari kegiatan gue kali ini, gue pulang dan seperti biasa lebih banyak di rumah, fish therapy di kolam belakang rumah, actually ikannya adalah ikan nilem, tapi gue pun baru tau bahwa mereka suka gigit-gigitin kaki, awalnya geli tapi lama-lama enak juga, positifnya katanya sih ikan-ikan ini makanin kulit-kulit mati yang ada di kaki kita. 

doyan amat ama bulu kaki gue, kan.
Terus ada sebuah sore seperti sore tadi, gue maen ke mata air deket rumah yang berada di kawasan ladang salada air, jadi ada mata air yang jernih gitu, tempat gue maen dari jaman SD dan emang tempat pemandian warga sekitar, airnya seger banget deh disini, dan ya gue tadi ketemu sama beberapa anak kecil yang lagi maen air disitu juga, mirip jaman gue kecil, videonya bisa diliat disini.


Kemaren gue ke daerah Sangkanhurip namanya, daerah mata air panas alami belerang gitu, banyak resort yang ada disitu, yang paling mahal namanya Grage Sangkan, yang paling enak buat berenang namanya Sangkan Indah, kalo mau berendem air panas enaknya di Sangkan hurip. Enak deh disini, maksudnya Sangkan Indah ya, kolamnya gede buat yang air dingin tempat dimana dulu waktu gue kecil berenang bisa seminggu sekali atau 2 kali, terus ada kolam air panas belerangnya juga buat berendem walaupun kecil, kalo ke Kuningan, coba deh kesini, pasti suka.

Sangkan indah
Besok mungkin gue cuma akan di rumah aja, atau cari air terjun baru, eh tapi Sabtu deng besok, pasti tempat wisata pada rame semua, mending di rumah aja deh fish therapy, asal jangan shock therapy aja ya. Ya intinya, gue ga marah kalo ada yang ngatain gue "dasar orang kampung lo!" karena emang gue orang kampung, dan puji Tuhan kampung gue indah dan selalu ngangenin. Sampe kapanpun kalo orang nanya gue orang mana, gue dengan bangga akan bilang bahwa gue adalah orang Kuningan, jadi gue bangga jadi orang kampung. HA! Kalo ada yang mau nanya-nanya tentang Kuningan, silahkan tulis di komen di bawah, nanti gue jawab.



Selamat jalan-jalan, semoga berpapasan!

Cheers,




Febrian






2 komentar:

  1. Bang gw baru tau kalo lo ikatan Abnon Seribu dari Non Dithi. Salam kenal! Gw dari Cirebon tetanggaan kampung kita :))

    BalasHapus
  2. Widih, hahaha. Sekampung ya kita. Toss!

    BalasHapus