Sabtu, 18 Juni 2016

Kenapa ga pernah bosen ke Bali, ini alesannya.

Bali itu ga pernah bikin bosen bahkan gue bisa sering banget kesini, sebulan sekali atau dua kali mungkin bisa ke Bali. Disini tuh gue suka banget, orang-orangnya ga ngurusin hidup orang, santai dan chill aja gitu bawaannya, mungkin ini pengaruh percampuran budaya juga ya, soalnya kan banyak banget pendatang, ga cuma dalam negeri tapi juga orang-orang luar negeri yang akhirnya bahkan menetap disini.

Photo by @mamaofsnow
Banyak alesan buat gue terus balik kesini, diantaranya adalah banyak tempat baru yang menarik untuk dikunjungi, ga cuma sekedar pantai, meskipun gue udah sering banget kesini, setiap kali gue ke Bali selalu ada pengalaman yang baru, nginep di tempat baru, makan makanan baru, atau ngunjungin tempat yang belum pernah gue kunjungin sebelumnya.



Kali ini gue mau ceritain pengalaman baru gue di Bali kali ini, gue nginep di Hotel yang baru aja buka di daerah Ngurah Rai Aiport, sekitar 5 menit lah dari bandara di Hilton Garden Inn Ngurah Rai Airport, banyak yang akan ngomong pasti, ah Hilton kan mahal, tapi ternyata enggak tuh dengan semalem sekitar 900rb rupiah, bisa dapet kamar yang nyaman dengan fasilitas yang lebih dari yang kita bayar, jadi yah kalo kata orang you get what you pay, tapi ini you get more than what you pay, serius beneran ga boong, nih ya itu udah termasuk:

  • Kamar yang nyaman banget dengan interior yang sangat menarik, pool side view.

  • Kasur yang bikin tidur nyaman like a baby

  • Kaca kamar yang kedap suara, bahkan selama gue nginep disini, gue ga denger sama sekali suara pesawat terbang lho.

  • Tirai yang tebel dan cukup membuat suasana kamar menjadi gelap, ga tau siang / malem. cocok banget buat traveler yang jetlag dan butuh istirahat panjang.

  • Buffet breakfast yang menurut gue sih enak

  • Kolam renang yang menyenangkan



  • Gym yang 24 jam, yes!



Gimana, banyak banget kan yang bisa didapet, oh iya satu lagi, letaknya strategis banget gampang kemana-mana banget, asli. Gokil sih menurut gue, kamarnya bagus, dan we get more than what we pay. Hotel bintang 4 lagi. zedap.

Nah kali ini gue ke Bali juga ke daerah ubud bisa dibilang kulineran lah, cie asik yah, ya asik lah namanya juga di Bali, kalo tasik ya di Jawa barat. (krik) Anyway, gue ke Bali Pulina dan 5lements buat lunch disana.



Pertama gue makan siang di 5lements, dia set menu gitu, terus vegetarian, jadi semuanya sayur dan kacang-kacangan, menarik yah. Yang bikin lebih menarik lagi adalah dimana lokasinya bener-bener natural banget, dipinggir sungai. Gue sih suka banget suasananya, actually bisa juga nginep disini tapi ratenya lumayan sih antara 2,5-3jt per malem, mayan yah jauh mendingan nginep di Hilton Garden Inn kemana-mana sih, well sesekali harus coba sih tapi ya kalo ada yang lebih murah dan oke banget, kenapa enggak, kalo ga percaya cek aja disini. Menurut gue makanannya disini, enak tapi ga enak banget, gue pribadi lebih karena penasaran aja pengen coba sih, dan ya not bad lah, tapi ya enak aja bukan enak banget, kalo penasaran coba aja sendiri kesini.



Lalu gue di daerah Ubud juga ke Bali Pulina, sering banget gue denger nama ini, kemaren pas shooting Jurnal Indonesia Kaya dan Idenesia MetroTV pas ke Bali kesini juga sih, tapi selewatan doang, ga bisa duduk-duduk buat nikmatin kopi dan suasana disini. Jadi sesampainya disini, disuguhin langsung kebun kopi dan sedikit proses pembuatan kopi sampe jadi bubuk dengan cara yang tradisional, menarik banget sih memang, baru setelah itu kita ke tempat nikmatin kopinya yang berada di daerah tebing gitu, viewnya adalah sawah dan kebun, bagus deh tempatnya, selain kita bisa nikmatin minuman yang kita pesen biasanya kopi sih, gue sih tadi pesen kopi luwak tanpa gula, parah enak banget, dan pasti dapet gratisan tester minuman teh dan kopi rasa macem-macem, ada ginger, lemon, cocoa, dll. Gue sih pesen tambahan homemade cookies yang dijual dengan harga 5000 / buah, enak banget, ngobrol santai dan view menarik, serta minuman yang ciamik, asiiiik deh, jadi gimana asik kan?







@nadynatasha
Gue selalu ngerasa Bali adalah rumah ketiga gue, karena rumah pertama gue di Kuningan, kedua di Jakarta, nah ketiga ya Bali ini, selalu ada hal baru di perjalanan yang baru, apalagi ke Bali, beberapa temen gue pun emang tinggal di Bali, abis dari Bali ini gue mau kemana ya, gue mau lanjut ke timur sedikit buat Living on board ke Komodo, ikutin perjalanan gue terus di social media gue ya, see you soon Flores!

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan.

Cheers,



Febrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar