Senin, 20 Juni 2016

Living On Board Komodo Day 1

Pagi ini sekitaran jam 9an gue dan beberapa temen gue berangkat buat sailing trip alias living on board ke area Komodo berangkat dari Labuan bajo, gue ikut sama @travacello buat trip yang akan selama 3 hari 2 malem ini, baru pertama kali gue living on board jadi super excited buat nyobain kegiatan ini.



Perhentian pertama hari ini adalah ke Pulau Kanawa, bukan Kenawa ya, karena kalo Kenawa adanya deket Pelabuhan Pototano di daerah Sumbawa, ada apa di Kanawa? Ada resort yang semalemnya katanya sekitar USD 160an, ada rumor yang bilang resort disini udah tutup, tapi ternyata ada aja tuh masih buka, enak sih kayanya nginep disitu, tapi ya ga ada ACnya. Disini lo bisa snorkeling dan juga tracking sampe ke atas bukit di pulau dan liat pemandangan dari atas, buset deh bagus banget. Tapi katanya ada yang jauh lebih bagus lagi, jadi gue ya ga terlalu gimana gitu, tapi ya emang bagus sih, trackingnya ke atas sekitar 20-30menit lah, ga lama tapi ya panasnya sih audubilah, tapi sampe atas kebayar kok sama pemandangannya. Lo juga bisa snorkeling di dermaganya, nah harus ati-ati banget, karena katanya banyak lion fish dan bulu babi, gue sih ga snorkeling, karena buru-buru mau ke lokasi selanjutnya, kata Kaptennya takutnya keburu surut nanti kapalnya ga bisa bersandar.





Lokasi kedua hari ini adalah ke danau ubur-ubur, disini unik banget deh, ubur-uburnya kebalik cuy, iya mereka semua kaya kebalik gitu, kepala di bawah kaki di atas, hahaha. Dan ubur-uburnya ga nyengat, sama kaya yang ada di derawan, cuma ini danaunya emang jauh lebih kecil sih, tapi unik deh kaki-kaki ubur-uburnya ada yang warnanya biru. Saran gue kalo emang mau kesini dan liat, jangan pake fin ya, kasian tu si ubur-uburnya ntr kalo ke kibas. Oh iya, planktonnya banyak banget, gue aja ampe perih-perih sebadan, makanya enakan pake wet suit kali ya, tapi yang pasti sih edyaaaaan bagus banget.



Nah lokasi terakhir hari pertama ini adalah Gili Laba / Gili Lawa, nah ampe sekarang gue juga rancu ada yang nyebut laba ada juga yang bilang lawa, tapi kalo kata orang sini, Gili Lawa itu bacaan orang sini, kalo bahasa Indonesianya Gili Laba, ya Allahualam lah ye mana yang bener, mana-mana aja sama aja, asal jangan bilang tempat ini Gili Trawangan aja ya kan, hahaaaaay. Setelah kapal bersandar, gue ga langsung naek tracking ke atas puncak bukitnya, tapi snorkeling-snorkeling dulu sekitar sini, bagus banget deh. Gila ah ni Gili Laba, gue amazed banget sih, sama ikan dan koralnya warna-warni beragam banget, terus abis itu baru deh gue naek tracking buat nikmatin sunset di atas, lagi-lagi bagus banget deh view disini, very breathtaking, seriously. Tracking ke atas lumayan terjal sih, kata awak kapal gue, jalur neraka, hahaha. Emang sih parah banget, gue sih sekitar 30 menitan tadi sampe atas, lumayan terjal jadi siapin sepatu tracking atau sendal gunung gitu, biar nyaman naeknya.









Selesai hari pertama gue living on board bareng @travacello, kalo mau tau lebih lanjut tentang @travacello cek aja disini, tripnya bukan cuma ke komodo aja, tapi dari Sabang sampe Merauke. So far baru sehari, gue udah jatuh cinta banget sama area Pulau Komodo ini, bahkan compare to Raja Ampat, gue lebih suka disini, indah banget deh beneran, one day gue harus ajak keluarga gue dan orang-orang tersayang gue kesini. Gue ga sabar bahkan terpesona apalagi besok dan lusa, doain gue sehat-sehat dan dijauhkan dari segala marabahaya ya, sampai jumpa di tulisan berikutnya.



Follow snapchat gue : feb_rian
Follow instagram gue : @_febrian
Follow Twitter gue : @_febrian
Add line gue : @febrian
Buat tau gue kemana aja.

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!

Cheers,


Febrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar