Rabu, 22 Juni 2016

Living On Board Komodo Day 2

Hari ini cerah banget di hari kedua gue living on board (LOB) di kawasan Komodo National Park, banyak yang bilang katanya kalo LOB tuh ga enak tidurnya soalnya di kapal dan terombang-ambing di laut, tapi gue nyaman-nyaman aja tuh, dan ga berasa terombang-ambing sama sekali, mungkin karena emang kapal yang dipilih dari @travacello bagus, iyalah ber-AC, bisa pilih sih mau yang mana, ya paketnya ada beda lumayan cek aja disini.



Pagi ini setelah bermalam di kapal di area Gili Laba, akhirnya beranjak lagi untuk pindah ke tempat lain, di hari kedua ini tempat pertama yang dikunjungin adalah Manta Point, nah disini gue dan temen-temen berharap buat bisa ketemu langsung dan berenang bareng sama Manta. Sesuai dengan caption di foto instagram gue pertama kali banget mau sailing trip ini adalah "ready to sail and hoping to see some manta rays tail!" Lumayan agak lama muter-muter di kawasan Manta Point pagi itu, karena emang masih pagi, jadi mungkin kita pikir manta nya masih pada tidur, tiba-tiba seorang anak buah kapal bilang "TUH!" langsung lah ya semua ke depan, dan keliatan dari atas kapal ada seekor manta yang lagi berenang ke atas, duh laff banget deh liatnya, sampe deg-degan kaya ketemu siapa gitu, hahaaay. Nah tapi abis itu ilang lagi. Lalu kapal jalan lagi pelan-pelan, dan ketemu lagi 2 ekor manta, langsung dong kita semua nyebur, dan hilang lagi, mungkin karena arusnya juga lumayan kenceng. Terus abis itu baru deh Pak Ibrahim sang Kapten kapal bilang, udah kalian nyebur aja disini, ngambang-ngambang aja begitu, nanti juga mereka lewat sini, dan bener banget lho, awalnya 1 lewat, terus ada yang berame-rame, ada yang sepasang, ada yang 1 lagi, ada yang 3, dan akhirnya gue seneng banget bisa berenang ama mereka, walaupun gue harus freedive mungkin sekitar 5 - 7 meteran ke bawah, karena mereka lewat-lewatnya di dasar, bukan di permukaan. Gue seneng banget sih ternyata caption instagram gue bisa membawa hasil yang sesungguhnya, jadi ngajarin kita kalo niat dan ada usaha sama berpikir positif itu pasti membuahkan hasil.





Selesai berenang bareng manta, bukan mantan ya, walaupun kalo ditanya mantan dimana jawabnya "ke laut aja lo" juga, tapi beda ya. Terus kita berpindah lagi ke lokasi selanjutnya di hari kedua LOB bareng @travacello ini, ke gusung pasir, ini sebutan buat sebuah pulau pasir kecil yang ada di tengah laut dan layer-layer bukit instagramable ini. Disini gue makan siang, di kapal dan sempet maen cano dan snorkeling-snorkeling sedikit, duh indah banget view disini, di atas laut, di dalem laut semuanya indah, duh bagus banget pokoknya, liat aja sendiri fotonya nih.







Perut kenyang, juga udah puas ama view disini, pindah lagi ke lokasi berikutnya yang ga kalah ikonik yaitu PINK BEACH, pas nyampe sana kapal bersandar, ternyata emang pasirnya beneran pink lho, tau ga kenapa, karena itu koral-koral yang warnanya merah ancur kena ombak dan bercampur sama pasir putih, jadi pink deh. Walaupun arus lumayan gede, tapi snorkeling disini asik juga, ikannya beragam, tapi ada yang bikin jelek, yaitu sampah, banyak sampah disini gue sedih deh, lo ga mau kan kalo lagi foto dimana gitu terus ada sampahnya, jadi yuk mulai dari diri sendiri aja buat ga buang sampah sembarangan apalagi ke laut, ya sore di hari kedua ini, selain nikmatin indahnya pink beach, sesekali gue bantu seorang bapak yang lagi bersih-bersih pantai kumpulin sampah yang gue temuin.












Terus abis dari pink beach pindah lagi ke lokasi berikutnya hari ini, yaitu Pulau Padar, tempat ini seikonik Gili Laba buat siapapun yang berkunjung ke kawasan Komodo National Park, harus banget kesini, well tergantung dari paket yang disediain ama tournya sih, tapi lo bisa request kok ke travelnya, atau ya pake @travacello aja, pasti kesini. Trackingnya ga separah ke Gili Laba kemaren sih, tapi ya nanjak juga, gue kesini pas udah mau sunset sih, dan viewnya actually gue lebih suka di Gili Laba sih, ya selera, tapi disini juga bagus banget, daerah sini ga ada yang ga bagus sih, tapi mungkin kayanya akan lebih bagus viewnya sebelum jam 12 siang deh, soalnya kalo foto kemaren agak backlight, ya jadi kalo mau kesini saran gue sih jam enaknya di bawah jam 12 siang di atas jam 8 pagi. Dicoba aja kalo kesini, bagus banget kok!





Selesai lah kegiatan gue hari kedua LOB ini, nah kita liat besok di hari ketiga gue kemana lagi ya, ikutin terus perjalanan LOB gue di hari terakhir besok, sedih tapi ya emang cuma 3 hari waktunya mau gimana, oh iya pasti pada nanya, disana emang ada signal, di beberapa tempat ada banget kok, lancar malah bisa snapchat-an setiap saat, haha. Sampe di hari kedua, gue belum bisa ngeluh apapun, serius sebagus itu tempat ini, ga sabar apalagi yang ditawarin ama tempat ini besok di hari ketiga, sampe jumpa di tulisan berikutnya!

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!

Cheers,


Febrian



Tidak ada komentar:

Posting Komentar