Senin, 13 Maret 2017

Jogja ala gue!

Kunjungan gue ke Yogyakarta kali ini bukan yang pertama kali, tapi yang ke sekian kalinya. Jadi memang tempat-tempat wisata alam maupun kuliner sudah banyak yang gue kunjungin, jadi kali ini gue mau staycation aja, dan tempat yang gue pilih buat staycation kali ini adalah di Hyatt Regency Yogyakarta




Hyatt Regency Yogyakarta letaknya ada di daerah Palagan atau deket banget sama jalan kaliurang, jadi kalo dari Bandara bisa naek taksi atau transportasi umum berbasis online lainnya, gampang kok, tinggal terbang dari Jakarta 1 jam, terus sampe bandara Jogja, langsung aja buka google maps untuk tau lokasinya dimana. 

Hyatt Regency Yogyakarta

Buat lo yang follow social media gue, pasti tau gue 3 hari 2 malem di Hyatt Regency Yogyakarta buat bener-bener istirahat dari rutinitas pekerjaan gue sehari-hari, dan relaxing aja nikmatin waktu-waktu kosong gue. Hehe. 
Tarian malem minggu di Hyatt Regency Yogyakarta
Tiap malem minggu ada show menarik di resto-nya Hyatt Regency Yogyakarta
Makan malem sambil liat tari tradisional
Rendeman dulu bos

Gue mau share pengalaman gue kemaren ini di Yogya, sesekali gue delivery makanan ke hotel, yang udah pasti gue kalo ke Jogja pasti cari Pempek Ny.Kamto, lho kok pempek di Jogja, iya memang gue sekali diajak temen gue kesini dan ketagihan, rasanya enak banget emang ni pempek, akhirnya gue delivery deh ni pempek yang selalu bikin kangen Jogja, rasanya tetep enaaak banget, kalo ke Jogja cobain deh. 

Pempek terenak di Jogja

Lanjut santai-santai di hotel, gue berenang, sedikit jogging di area Hyatt Regency Yogyakarta yang gede banget dan sangat banyak spot untuk foto, setelah hari mulai gelap, akhirnya gue dan beberapa temen beranjak untuk ke arah Imogiri buat makan sate klatak Pak Bari. 

Area jogging yang santai plus area golf yang luas
Berenang asik

Walaupun sedikit jauh (banyak sih) tapi its totally worth it, enak abis tu sate kambing, jadi disajiin ga pake bumbu tapi udah gurih dan tusuk satenya bukan kayu, tapi besi gitu. Apalagi kalo pake kuahnya, nasi sate pun terasa nikmat bikin kenyang, tempatnya biasa aja, tapi rasanya luar biasa. Cobain deh walau kadang rame kalo weekend semenjak rangga cinta kesini tapi harus dicoba. 

Sate Klatak
Sebelum gue balik gue mampir ke sebuah tempat ngopi hits yang letaknya sekitar 12km dari Hyatt Regency Yogyakarta, kalo tadi ada sate klatak ini ada kopi klotok, apa hubungannya ya? penasaran gue, ada yang tau ga? Coba kalo tau share di kolom komen. Jadi tempat ini tempat ngopi yang murah banget, cobain kopinya enak deh dan pisang goreng, dia buka dari jam 6 pagi sampe malem, tapi kalo weekend dan waktunya makan siang, selamat antri deh kaya antri gudeg bromo, well ga selebay itu sih, tapi tempatnya enak sih buat ngobrol, ngopi dan makan pisang goreng. Jadi cobain aja sendiri. 

Kopi legend
Kayanya gue makan mulu di Jogja ya, ya gapapa deh gue makan mulu yang penting kan ga makan temen, apalagi makan pacar orang, nah itu baru salah. Ya gak? Jadi makan mulu ga salah dong berarti. Dan yang ga salah juga kalo ternyata gue masih pengen staycation di Hyatt Regency Yogyakarta tapi ternyata harus kembali ke Jakarta. Pelayanan yang baik membuat gue feels like home, thanks Yogyakarta yang selalu ngangenin, sampai jumpa lagi. Jadi kalo ke Jogja bukan cuma cari batik sama candi ya, cari makanannya juga. Karena enak banget! 

Taken by @kabutipis

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan! 

Cheers, 


Febrian

2 komentar:

  1. Iyesss pempek Ny. Kamto enak! dan murah juga :D

    BalasHapus
  2. Waaa asik bgt sih ini

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/day-one-japan.html?m=1

    BalasHapus