Sabtu, 11 Maret 2017

Staycation di Trawas!


Sepulang gue dari Jepang, gue berkunjung dan relaksasi di daerah Trawas dan menginap di hotel Grand Whiz Trawas, ga nyangka ternyata cukup 1,5 jam kira-kira dari Bandara Juanda naek mobil, udah sampe ke tempat yang sarat akan sejarah dan pemandangan yang luar biasa mengagumkan. 
Asik banget kan pemandangannya

ADA APA AJA SIH DI TRAWAS? 

1. Air terjun Dlundung

Air terjun ini menjulang tinggi dengan air yang sangat jernih dan bening, suasana yang masih sangat alami dan cuma 5 menit jalan kaki dari parkiran, solusi banget nih buat lo yang pengen liat alam tapi males buat jalan jauh-jauh, ini juga lokasinya ga jauh kalo lo nginep di Hotel Grand Whiz Trawas, seger banget airnya. Duduk dan nikmatin pemandangan ini ga ada matinya pemirsa. 
Taken by Naufal Huda

2. Reco Lanang

Reco itu bahasa jawa, artinya arca. Jadi ini ada di sekitaran trawas juga, menurut mas Putra dari Hotel Grand Whiz Trawas yang nganter gue kesini, masih kurang tau ini peninggalan Budha atau Hindu, tapi cerita masyarakat yang beredar menarik banget, dimana katanya ada satu arca lagi yang diidentifikasikan perempuan dan Reco Lanang ini diduga seorang laki-laki. Ceritanya dulu kala, ada sepasang suami istri yang hidup disitu, saat sang suami pulang ke rumah, ga ada makanan, sang suami marah lalu menendang istrinya dan sampe sekarang katanya arca yang satunya itu terbalik posisinya, sementara Reco Lanang berdiri tegak dengan beberapa luka sayatan karena sang istri sempat melawan katanya, menarik ya. 
Tuh kan ada bekas sayatannya

3. Jolotundo

Konon katanya menurut seorang peneliti dari Jerman, air di Trawas ini terbaik nomor 3 di dunia. Hal ini berkesinambungan sama kepercayaan masyarakat Hindu yang percaya kalo mandi di air di mata air Jolotundo ini bisa menyembuhkan penyakit dan bikin awet muda, apa iya? Gue sih udah cuci muka dan minum airnya, kita liat 5 tahun ke depan ya, apakah gue masih awet muda? Hahaha. Seru!
Ini bukan gue, rambut gue ga kribo

Trawas ini menarik banget buat dijelajah, ada banyak tempat dan cerita yang belum gue tau, tapi yang pasti disana gue nginep di Hotel Grand Whiz Trawas yang view-nya bisa langsung liat Gunung Penanggungan, bagus banget kalo lagi cerah. 
Olahraga dikit seru juga
Lari di hatimu
Sedikit gue bahas tentang Grand Whiz Trawas ini yah, karena lokasinya deket banget dari Surabaya / Malang. Bisa nih kalo mau weekend get away kesini. Kamar start dari 550rb rupiah per malem, kamarnya juga nyaman, viewnya sih asik banget, bisa sekalian olahraga juga karena ada jogging tracknya, berenang juga asik banget dengan view Gunung Penanggungan, Trawas tuh ibarat harta karun yang terpendam yang nunggu buat ditemuin, gue pasti balik lagi! Yang paling menarik buat gue adalah experience buat sarapan di sawah, ah Grand Whiz Trawas emang tau apa yang gue mau, the best!

Photo by Naufal Huda

Tuh kamarnya asik kan!
Berenang dengan pemandangan super ciamik!

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!


Cheers, 





Febrian



1 komentar:

  1. Keren nih, baru sekali denger Trawas hehehe

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/apply-visa-jepang.html?m=1

    BalasHapus