Senin, 10 Juli 2017

Sehari di Mount Baw Baw

Melbourne selalu jadi kota tujuan favorit orang kalo ke Australia, termasuk gue. Karena emang Melbourne itu enak banget kotanya, selain udaranya yang masih bersih, kotanya juga ga terlalu hectic, ibaratnya kalo disini Melbourne itu semacem Bandungnya dan Sydney itu Jakartanya. Banyak tempat-tempat asik yang bisa dikunjungin dari yang mahal sampe yang gratis semua ada, tapi kali ini gue bukan mau kasih tau tempat-tempat yang asik buat dikunjungin di Melbourne, tapi gue mau kasih tau pengalaman gue roadtrip dari Melbourne, banyak pilihan sih misalnya ke The Great Ocean Road, tapi gue kemaren abis dari Mt. Baw baw, sebuah Gunung es yang biasa terkenal banget dipake buat maen ski kalo lagi musim dingin di Australia. 
Canded shot bukan ala- ala

HOW TO GET THERE

Sayangnya kesana ga ada kendaraan umum atau public transportation kaya bus atau kereta, jadi kalo mau kesana sekitar 3-4 jam lah dari CBD Melbourne naek mobil pribadi, atau kalo gak disini gampang juga kok buat nyewa mobil dan nanti patungan rame-rame, pengalaman gue sih ga perlu international license buat nyetir di Melbourne, nah jadi pake SIM biasa juga bisa, cuma memang nyetir disini itu ya gitu deh, banyak banget rambu-rambu yang harus diperhatiin, jadi ati-ati ya jangan sampe kena denda.

Rays asik pas otw ke Mount Baw Baw
Sebenernya kalo mau ke Mount Baw baw National Park tuh bisa nginep disitu ada penginepan tapi ya lumayan mahal sih, kaya 2-3 jutaan per malem, jadi mayan yah. Tiket masuk ke kawasan ini adalah $56 atau sekitar 600ribu rupiah per mobil kalo ga nginep dan bisa dibayar pake kartu kok, jadi tenang aja kalo ga bawa banyak uang cash. 
Norak banget liat salju
Pas gue kemaren kesana selama perjalanan banyak berhenti-berhentinya sebelum nyampe kawasan Mount Baw baw nya, soalnya bagus banget lewatin farm yang isinya sapi-sapi sensi, dideketin malah kabur, dijauhin berisik, kaya apaan aja, haha. Belum lagi tiba-tiba ada Alpacca gemes banget, duh banyak ke disctract deh kalo gue selama perjalanan soalnya emang bagus banget dan langitnya lagi biru, jadi perjalanan kesana ga berasa sama sekali.

Walaupun silau, tetep saljunya ga mencair lho.
Gue kesana bareng-an ama Steven, temen gue yang gue kenal pas open trip ke Komodo National Park kemaren jadi ga perlu repot-repot bawa tripod, kan ada yang motoin juga, haha. Nah pas gue kesana belum terlalu banyak saljunya karena baru awal-awal winter tapi gapapa lah, udah puas kok, dan kesana lagi sepi karena weekdays juga dan lumayan belum banyak yang tau tempat ini, tapi sayang karena lagi sepi jadi gondolanya ga beroperasi, jadi buat sampe ke puncaknya gue harus jalan sekitar 30-45 menit menerpa dinginnya udara pas waktu itu 0 derajat, mayan lah ya, untung gue udah siap bawa baju anget sama sarung tangan, kalo mau kesini gue saranin sih mungkin ya bulan bulan Juli kaya sekarang ini pas winter jadi bisa liat lebih banyak salju.

Dropping christmas album soon, lol.
Pas sesampenya di atas, gue ama Steven liat ada kursi panjang yang nganggur, mumpung sepi ya kita jadiin seluncuran aja, haha. Seru sih dan akhirnya cuma duduk-duduk, foto nikmatin pemandangan sambil ngemil kacang, lol. Ga berapa lama akhirnya karena dingin kita pun beranjak buat balik, selama perjalanan pulang sih kuping jadi panas ya, bukan karena ada yang ngomongin lho ya, tapi karena dari dingin banget tiba-tiba di mobil pake heater, ya wassalam deh kaget, tapi ga berapa lama kembali normal kok.

Tak ada slider, kursi pun jadi haha.
Mount Baw baw bisa jadi pilihan buat short get away kalo lo lagi ke Melbourne dan musim dingin pengen liat salju, jaraknya bisa ditempuh PP juga ga perlu nginep, dan bisa road trip patungan ama temen-temen lo, namanya gemes ya tapi sayang sekali kedinginan di Mount baw baw ga gemes, jadi kalo mau kesini siapin perlengkapan kehangatan yang HQQ, jangan sampe lo mau nikmatin pengalaman bersalju malah jadi gagal, oh iya bawa makanan ya karena susah orang jualan disini, apalagi jualan orang, haha.


Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan! 


Cheers, 


Febrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar