Minggu, 02 Juli 2017

7 hal yang bisa dilakuin di Western Australia

Western Australia tentunya cukup luas dan bukan cuma Perth aja, kalo di cerita sebelumnya gue udah cerita tentang pengalaman gue di Perth kemaren kemana aja dan ngapain aja, kali ini gue mau kasih tau pengalaman gue di bagian Western Australia lainnya, ada beberapa tempat yang gue datengin pas gue lagi disini antara lain Geraldton, Kalbarri dan Cervantes. Berikut ini adalah 7 hal yang bisa dilakuin di Western Australia.
Pinnacle desert, Cervantes.

1. Quad Bike-ing di Kalbarri National Park

Sebelumnya gue ga pernah sama sekali naek quad bike, nah gue yakin 99% yang baca tulisan gue ini juga belum pernah, karena di Indonesia kayanya jarang banget deh. Tapi tenang, sebelum mulai quad biking keliling Kalbarri National Park, akan dikasi teori singkat dan cobain keliling komplek sekali, sebelum akhirnya muterin Kalbarri National Park yang super kece, untung pas gue kesini bukan pas summer jadi panasnya ga terlalu panas-panas banget, walau tetep panas juga sih. Yang seru disini sembari nikmatin pemandangan yang indah banget, sesekali ketemu wild kangaroo atu burung-burung yang unik banget, juga ada Emu semacem burung kasuari gitu, 3 jam keliling penuh debu ga berasa sama sekali, karena pemandangannya indah banget dan sesekali berhenti buat foto karena tempat ini instagramable banget deh serius.
Pemandangannya bagus banget disini
Seru banget quad biking an
Kece kan?
yuhu, gimana ga seru, dari foto aja keliatan kan.
Ketemu wild kangaroo pas lagi disini.
Kalbarri National Park

2. Canoe-ing di Murchison River

Yang ada di benak gue pas dibilang canoe-ing ya itu lho yang sendirian maen canoe gitu, eh ternyata ini bisa buat 3 orang gitu. Sebelum maen canoe di Murchison river, naek mobil 4WD dari Kalbarri beach ke area Murchison river, pas disuruh pake sabuk pengaman, mereka beneran bilang itu karena emang medan yang dilaluin menuju ke sungai beneran extreme, kalo ga pake sabuk pengaman bisa-bisa loncat dari kursi sih, haha. Anyway ternyata canoe-ing di Murchison river gampang gampang susah, karena harus kerjasama sama 2 orang lain yang bareng di satu canoe, belum lagi kalo anginnya kenceng, mayan perjuangan deh tapi seru sih, gue kebetulan bareng Nanda dan Sese, dan pemandangan sepanjang sungai juga indah banget, bonusnya di akhir perjalanan udah disediain sarapan di tengah hutan, syahdu banget rasanya sarapan di tengah hutan sambil berbincang tentang salah seorang selebgram idola kita semua, lol. 
Otw ke Murchison River
Nanda, sese dan gue di tengah kesulitan bertahan sambil berbicara serius, lol.
Gemes ya kumpulan burung pelikan ini.
Kami hampir ngejungkel, hahaha.
Sarapan di tengah hutan.

3. Naek Sunset cruise di Kalbarri Beach

Sunset emang selalu jadi moment favorit ampir semua orang di muka bumi ini, nah di Kalbarri beach ada Sunset Cruise yang bisa kita naekin buat nikmatin sunset di kawasan pantai Kalbarri, dimulai dengan ombak yang cukup gede dan kapal goyang banget, tapi karena pemandangan indah banget jadi ga berasa dan ditutup dengan sunset yang bagus banget, dan serius sunset disini itu sunset terbagus yang pernah gue liat sepanjang gue liat sunset dari dulu, mataharinya buleeet banget dan warna langitnya cakep banget, kece parah pokoknya.

Photo by @ernandaputra
Gimana, kece kan?

4. Liat Geraldton dari atas pesawat

Di Kawasan Geraldton Airport ada tempat yang namanya Geraldton Air charter, disini kita bisa naek pesawat kecil yang berkapasitas buat 5-6 orang buat keliling Geraldton sekitar 20-30 menit, dari atas gue bisa liat Pink Lake yang super kece banget dan juga sempet liat ikan paus di laut, nah gue sih suka banget yah, its was the first time naek pesawat kecil dan terbang rendah, bisa liat Geraldton dari atas liat gradasi laut ke pantai yang bagus banget, gue sih suka banget, kalo ke Geraldton harus banget sih nyobain naek pesawat kecil ini, dijamin ga nyesel.
Selfie dulu di pesawat jadi co-pilot ala ala, haha.
Gue suka banget warna gradasi ini. 
Ini nih pesawat kecil yang gue naekin.
Pink lake dari atas peawat, kece ya.

5. Santai di Pink Lake

Kalo lo roadtrip dari Kalbarri menuju ke Perth, pasti lewatin Pink lake di Gregory yang juga dikenal dengan sebutan Hutt Lagoon, nah disini beneran lakenya warna pink katanya sih karena ada bakteri yang bikin danau ini airnya jadi warna pink, biasanya bakteri ini dijadiin buat pewarna makanan atau bahan dasar vitamin, duduk-duduk pinggir danau sih santai dan seru banget, tapi sayangnya ya ga boleh berenang disini memang, kecuali kalo lo pengen badan lo jadi kaku, haha.

Pink Lake 
Beneran warna Pink kan?

6. Makan Lobster fresh di Lobster Shack Cervantes

Di daerah Cervantes ada satu tempat yang terkenal banget dari jaman dulu dengan lobsternya, namanya Lobster shack Cervantes, karena lobsternya langsung dari laut jadi masih fresh banget, dagingnya rasanya manis seger gitu. Kalo makan disini bisa juga ikutan tour lobster shack jadi diceritain sejarahnya sampe cara ngambil lobster di laut tuh gimana sih. Seru!

Sese posing depan  Lobster shack.
Yummy
Beratnya 3 kilo lho ini.

Enak banget, ga ngerti lagi.

7. Jalan-jalan di Pinnacle Desert

Pemberhentian terakhir sebelum sampe Perth di daerah Cervantes sekitar 10-15 menit dari Lobster Shack ada sebuah tempat yang terkenal banget, namanya Pinnacle desert, disini memang banyak batu-batu yang bentuknya kaya gigi hiu tajem dan banyak banget, desert ini cantik banget dan untung pas gue kesini lagi winter ya jadi ga terlalu panas, hehe. Ga tau deh kalo lagi summer bakal sepanas apa, tapi panas atau dingin gue tetep suka sih kayanya, soalnya emang bagus banget, apalagi kalo langitnya lagi biru, oh iya kalo kesini dilarang buat nyender atau duduk di bebatuannya ya, kalo ga bisa kena denda sampe puluhan juta, soalnya emang ringkih sih batunya, lagian kalo mau cari tempat nyender ya cari aja orang yang mau disenderin ama lo, jangan batu, ngapain? batu mah ga bisa ngasih lo kasih sayang, haha.
1,2,3 nengok cekrek, haha.
Seolah-olah jalan.

Western Australia ternyata cantik banget, dan gue seneng banget bisa liburan sekejap kesini, kalo ada yang mau ditanya biasanya transportnya gimana, gue saranin sih sewa mobil aja, jadi bisa berhenti-berhenti dimana mana gitu kaya gue kemaren, gue masih penasaran sama Coral Bay sih katanya snorkeling sama diving disana bagus banget, mudah-mudahan nanti ada kesempatan buat ke Western Australia lagi, buat lo yang suka perjalanan yang adventurous, Western Australia bisa jadi pilihan buat liburan lo, karena emang seru banget. Cek aja tiket Garuda Indonesia ke Perth, terus berangkat, sewa mobil dan siap-siap buat roadtrip dan ngalamin sendiri pengalaman seru di Western Australia


Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!


Cheers, 


Febrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar