Senin, 16 Oktober 2017

Kemana aja gue di London?

Ada lagu dari Cangcuters, "London...London...ingin ku kesana" (boleh kok dibaca sambil nyanyi dalem hati, karena gue nulisnya juga sambil nyanyi, lol) Nah di tulisan kali ini gue mau nyeritain pengalaman gue di London kemaren ini, eh London yang di Inggris sana ya, bukan London tempat kuliah gue yang di Jakarta, lol. Dari dulu pengen banget sih ke London, akhirnya kesampean juga kesini. Kalo berencana ke London banyak banget yang bisa dikunjungin, tapi gue mau share apa aja tempat yang gue kunjungin pas gue di London kemaren. Ini dia nih beberapa tempat yang gue kunjungin dan sedikit cerita pengalaman gue pas disana. 
Pas di London, sticker dari IG bagus deh.
1. Big ben
Udah pasti dong ikonnya London si Big ben ini ga mungkin banget kalo ga didatengin, tapi sayang pas gue kesini lagi perbaikan, katanya sih bakal 7 tahun ke depan (mudah-mudahan lebih cepet) tapi yang pasti disini ikonik banget jadi jutaan (ga deng lebay, tapi banyak) turis yang dateng buat foto di area sini, kalo gue sih sekalian foto di kotak telepon merah itu lho, pokoknya ya kalo ke London harus lah foto disini.
Foto disini harus antri lho.

2. Shoreditch
Daerah ini terkenal banget sama street artnya, dari mulai art di tembok, jalanan, sampe yang paling bikin gue tercengang itu ada artis yang bikin art / gambar di bekas permen karet yang ada di jalanan, very interesting, menarik banget sih pada kreatif banget nih artistnya, buat lo penyuka sneakers disini ada nike lab, uh. Gila sih gue sih langsung pengen beli semua, tapi kalo beli semua ntar gimana modal nikah gue, ya udah jadi cuma bisa menatap nanar sepatu-sepatu yang keren banget itu.
Tuh liat permen karetnya segede gitu doang.
Dari permen karet nih

keren banget ni mural.

3. Oxford street
Baiklah, halo kamu para pecinta belanja, saatnya menggila di primark, topman / topshop, sneakers, apapun you name it, disinilah surganya bahkan ada nike town tempat gue nae haji, mamam noh.  lol. hahaha. Gue aja sampe pusing walau ga pusing-pusing banget sih, kalo pusing banget mah kalo ditinggal dia tiba-tiba. (duileh)
Naik haji ke Nike town
Mirip artis siapa ya abang yang di sepeda, haha.

4. Nonton Musical Play
Mati sih gue, masa ya sampe London diajak nonton The Lion King, aduh bagus banget sih, reminiscing my childhood memories, BAGUS BANGET, kaya ga nyata, sebagus itu, tapi sayang ga boleh ambil foto/record video sih pas di dalem, but anyways banyak musical play lain sih kaya aladdin, les miserables, school of rocks, wicked, dll. Pokoknya kalo ke London harus nonton salah satu at least ya. Agak mahal dikit gapapa, tapi ga akan nyesel kok.

Ga bisa foto pertunjukannya, foto tiketnya aja deh.
Pengen foto bareng tapi ga bisa ya udah foto kostumnya aja.

5. Abbey road
Beatle mania, tau dong tempat jalanan legendaris yang ada di fotonya The Beatles itu, tapi ingat safety first ya karena ini beneran di perempatan jalan dan jalanan rame bukan jalanan sepi gitu, jadi ya selain harus antri gantian ama turis lain yang dateng, ya harus liat kanan kiri juga, karena emang jalanannya rame banget sama motor dan mobil.

siapa tuh nenek? au.
Sebenernya masih banyak banget yang bisa dikunjungin, dan yang udah pernah ke London pasti gatel pengen kasih tau di London tuh bisa kemana lagi, dan banyak banget pasti, daripada gatel, boleh lho tulis di kolom komentar bisa kemana aja di London selain ke tempat yang gue datengin ini, sekali lagi gue kasih tau ya ini based on my experience jadi ini beberapa tempat yang gue kunjungin pas di London, mudah-mudahan bisa bermanfaat buat yang berniat mau kesana juga, karena visa gue masih bisa sampe Maret 2018, hopefully gue bisa balik lagi ke Inggris karena gue masih pengen explore daerah lain di Inggris, dan mungkin gue bisa ajak lo juga, amin? AMIN ya.

Mudah-mudahan bisa balik lagi, amin.

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan! 

Cheers, 


Febrian

3 komentar:

  1. Mantap bang, bang kalo boleh tau pake kamera apa bang sama edit pake apa warnanya bagus gitu akh kusukaaa

    BalasHapus
  2. Loha mas Febrian salam kenal.. emang banyak tempat2 yg wajib dikunjungi di London. Kebetulan tahun lalu abis dari sana. Kotanya kecil tapi banyak yg bisa diexplore. Beberapa rekomendasiL Piccadily Circus, Tower of London, Tower Bridge, Millenium bridge, Buckingham Palaca, Travalgar Square, Hyde park & Kensinngton Palace, Museum2 yg gratis.. masih banyak lagi... Jadi pengen kesana lagi hehehe....

    BalasHapus
  3. Salam kenal bang feb.. Sorry to say, gue suka bgt baca blog lu bang. Berasa kayak lagi dengerin temen gue cerita soal travelingnya. Jadi berasa udah kenal bgt padahal cuma baca tulisan lo lewat blog. Semoga setiap tulisan lo selalu bikin pembacanya "kebelet" pengen traveling, termasuk gue haha! Aamiiin..

    BalasHapus