Minggu, 15 Oktober 2017

Liverpool bisa bikin orang menggila, kenapa gitu?

Kota selajutnya yang gue kunjungin di Inggris adalah Liverpool, selain sama klub sepakbolanya, tempat ini juga terkenal banget sama salah satu band legendaris yang terkenal banget, The Beatles. Emang sih perjalanan gue ke Liverpool diwarnain sama nostalgia jaman dulu pas masa kejayaan The Beatles, dari mulai sejarah sampe cerita tentang macem-macem deh ada semua, bahkan hotel dimana tempat gue nginep itu ada ceritanya. Nih gue share pengalaman gue pas lagi di Liverpool.

di Dalem The Beatles Story semacem museum gitu

Berhubung gue dari Manchester jadi gue naek mobil yang sempet mampir di Castleton dulu countryside antara Manchester dan Liverpool, bisa juga naek kereta sih kalo lo dari London berkisar 2-3 jam doang ke Liverpool, soalnya abis dari Liverpool gue ke London dan naek kereta.

Ready for London!
Pas mau ke London dr Liverpool di Liverpool Limestreet station

Waktu itu gue dibangunin sama yang lain, eh taunya udah sampe di Liverpool sore-sore depan hotel yang menarik, cuacanya ga terlalu dingin tapi enak sih, pas apalagi kalo ga sendiri, ya gue sih rame-rame, jadi ga sendiri walaupun statusnya masih sendiri, btw ya ini penting banget, pas gue nulis tulisan ini gue baru pulang gereja, terus ada 1 tante yang udah lama ga ketemu, nyapa : "Ya ampun kamu, kemana aja sekarang udah ga sendiri lagi ya? mana istrinya? Biasa nih kalo udah nikah kan gemukan" I WAS LIKE, ya tante saya gemukan sih tapi masih sendiri, belum punya istri. (cry) Kembali ke topik ya jadi hotel ini namanya adalah hotel "Hard Days Night Hotel" yang lokasinya deket Cavern club, tempat dimana dulu beatles manggung ya kaya reguleran gitu lah, katanya dulu pernah ada band Indonesia yang manggung disini juga lho beberapa lama gitu bukan sehari dua hari, kece.

legendaris
Karena udah sore jadi hari itu cuma istirahat aja di hotel, dinner dan abis gitu tidur, keesokan harinya nih yang seru, karena gue ke British Music Experience, disini dijelasin tentang perkembangan musik di Inggris dari tahun 1945 sampe sekarang, Jadi ini kaya semacem museum gitu pas masuk dikasih semacem headphones dan gadget buat guide selama ada di dalem, menarik dan informatif sekali sih, I love it.

Agak remang-remang asik gitu di dalem sini.

Tuh jadi jelas gitu di dalem dan ga banyak orang.

Selanjutnya gue naek Ferry lalu ke Beatles story yang penting banget apalagi buat yang suka banget sama Beatles alias Beatle mania, disini dikasih headphones dan gadget juga kaya di British Music Experience dan dijelasin tuh semua dari awal mulanya gimana sampe bisa masuk ke Amerika dan dikenal di seluruh dunia, menarik banget deh di dalem sini, a must visit place kalo ke Liverpool.

Ngingetin the yellow submarine deh ini ferry nya.
Kacamata siapa nih? Yang pasti sih bukan punya gue. 
Tanda tangan asli The Beatles tuh wadaw!
Yang terakhir sebelum ke Cavern club deket hotel di malem hari, gue ikutan The Beatles Mystery Tour, jadi ini naek bus gitu dan keliling-keliling Liverpool ke tempat-tempat menarik dari mulai nama jalan yang ada di lagu Beatles sampe rumah John Lennon, seru banget. Makin seru lagi soalnya perjalanan ini misal kita lewat Pennylane, ya sambil diputer juga lagunya di bus, ah menggila sih para beatle mania, haha. Seru banget!

Nah kalo yang ini rumahnya Paul Mc Cartney
John Lennon pernah tinggal disini nih dulu.
Ini dia nih Penny Lane

Siapa coba yang dibelakang gue kadek ama anggey?

Sebelum istirahat, gue dan yang lain sempet mampir ke Cavern club liat artis yang lagi manggung disitu, seru banget sih walaupun isinya lebih ke orang-orang yang cukup dewasa, tapi gue sih seru aja sih, Liverpool tuh ternyata kentel banget sama sejarah musik dunia, ya kan The Beatles emang legendaris banget dan salah satu band yang ikut andil di perkembangan musik dunia. Kalo ke Inggris harus ke Liverpool apalagi kalo ngefans sama The Beatles, lo akan menggila sih, ya kalo ga ngefans ama Beatles juga lo bisa menggila dengan yang lain misalnya klub sepakbolanya, atau kalo belum gila juga, cari aja Primark, masuk dan dijamin akan menggila, trust me it happens. lol. Selanjutnya gue akan ceritain tempat apa aja yang harus dikunjungin di London, sampe jumpa di tulisan berikutnya.

Pintu masuk ke Cavern club
Dalem The Cavern Club
Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!


Cheers, 


Febrian

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sumpeeee ya semenjak lihat foto di depan patung The Beatles yang di IG, langsung iri luar biasa. Kebetulan follow Kadek dan Anggey juga, jadi irinya dobel. Keren, Bang! Habis baca blog Bang Febrian, lanjut nonton vlog "Liperpul" Kang Soleh. :))
    Sukses, Bang...

    BalasHapus