Senin, 01 Januari 2018

One day trip dari Tokyo bisa kemana aja?

Gue yakin semua orang pengen ke Jepang, mungkin kendala waktu dan biaya atau yang lainnya, termasuk gue jaman dulu juga begitu karena masih kerja kantoran susah cuti, atau kok masih banyak kebutuhan lainnya, tapi sekarang semenjak udah fulltime jadi travel blogger, gue bisa beli tiket murah di travel fair dan nabung sedikit-sedikit buat pergi ke Jepang kaya akhir taun 2017 ini. Nah kali ini gue mau kasih informasi sedikit buat yang mau ke Jepang atau berencana buat ke Jepang. Kali ini yang mau gue share adalah beberapa destinasi yang bisa dikunjungin one day trip aja dari Tokyo, ini berdasarkan pengalaman gue ya, jadi kalo punya suggestion lain, boleh juga share informasinya di kolom komentar. Oh iya semua ini ke cover ama JR Pass yah, jadi ga perlu beli-beli tiket lagi, kecuali kereta lokal atau bus.

Pas lagi tracking ke Snow Monkey Park

1. Snow Monkey Park, Nagano.

Gue sering banget liat Nat geo wild tentang monyet yang berendem di onsen (hot spring water) pas winter dan juga banyak foto berseliweran di pinterest dan instagram, dan akhirnya gue pas ke Jepang kali ini berhasil buat liat sendiri, thank God. Cara kesini gampang banget, naek kereta sampe Nagano station sekitar 1,5 jam, abis itu lanjut naek bus sekitar 40 menit, dan jalan kaki 30 menit, very worth it. Gue saranin kalo mau kesini pas winter yah. Gue beli tiket terusan return ticket bus dan biaya masuk seharga 3200yen, kalo udah sampe station cari aja bus stop nomor 23 atau 24 nah disitu ada yang jualannya.
Dia lagi enak apa ngantuk ya?
Chill AF

2. Miyagi Zao Fox Village.

Fox village ini salah satu bucket list tempat yang pengen gue datengin di Jepang, adanya itu di Miyagi Prefecture, kalo kesini mendingan winter sih jadi bulu foxnya bagus, gue denger dari temen gue yang pernah kesini itu kalo lagi summer jelek banget kaya anjing budug, lol. Kalo lagi winter dia bulunya tebel, fluffy, well tetep bau sih, harus ati-ati juga ga boleh dipegang karena meskipun lucu tetep aja mereka hewan liar, jadi jaga jarak, makanya pas kesini gue bawa lensa tele. Cara kesini gampang banget tinggal naek kereta sampe Shiroishi zao station, bisa lanjut taxi sekitar 4000yen sekali jalan sekitar 20 menit an, atau bus yang cuma ada Selasa dan Jumat. Entrance fee : 1000yen.
Kalo pas winter bulu mereka fluffy banget
fox ada yang warnanya iterm putih juga ternyata ga cuma coklat

3. Gala Yuzawa.

Gala Yuzawa itu Snow resort buat ski-ing, actually gue kesini di Februari taun ini dan udah pernah gue tulis juga di blog waktu itu, tapi ini bisa jadi salah satu pilihan buat yang mau one day trip dari Tokyo, selain ski disini juga ada onsen dan area bermain salju buat anak-anak. Tercover juga oleh JR Pass, kalo mau beli tiket biasa, sekali jalan sekitar 7000 ¥, berarti kalo PP tinggal dikali 2 aja, ada juga JR 3 days pass 10000 ¥, atau beli JR Pass aja sekalian buat seminggu sekitar 30000 ¥, turun aja di pemberhentian terakhir, langsung di Gala Yuzawanya. Desember - April kalo mau kesini dibukanya.

Maen ski asik juga, gue yang itu tuh, di belakang kamera, haha.

4. Kawazu Sakura.

 Jadi Kawazu itu terletak di luar Tokyo, cuma 2 jam 30 menit naek kereta kesana, kalo punya JR pass / JR wide pass, bisa kesini nih, soalnya tour ke Kawazu ini adalah produk dari "Tokyo Rail Days" yang bernama "Kanto Buffet", di mana kita bisa berwisata di area Kanto (Tokyo dan sekitarnya) dengan menggunakan pass kereta 3 hari yang bernama "Tokyo Wide Pass". Dulu gue cuma bisa mimpi bisa liat bunga sakura yang lagi mekar, tapi akhirnya bisa juga liat langsung. Bagus dan cantik banget ternyata memang, jadi di beberapa daerah di Jepang Sakura mekar duluan, termasuk salah satu yang terkenal adalah Kawazu. Paling cocok didatengin pas pertengahan Februari sampe akhir Februari.

Disini Sakura mekar duluan dibanding tempat lain.

5. Kawaguchi-ko.

Ke Kawaguchiko bisa ada beberapa cara, naek bus atau naek kereta dari Tokyo. Waktu kemaren ini gue naek kereta, jadi disana ga perlu repot lagi, petunjuk udah jelas naek apa sampe mana, ganti dimana turun dimana. Jadi naek kereta dari area Tokyo sampe Otsuki, terus ganti local train turun di stasiun Kawaguchiko, nah baru abis itu bisa naek bus deh keliling Lake Kawaguchi, jadi darisini lo bisa liat pemandangan Gunung Fuji dari deket, baguuuus banget. 
Pose yang akhirnya ditiru semua orang, lol.

Kira-kira itu lah beberapa lokasi yang bisa didatengin one day trip dari Tokyo, kalo emang ada yang mau ditanyain lebih lanjut bisa langsung kontek gue aja, atau ya bisa langsung tulis komen di bawah kalo punya rekomendasi tempat lain yang bisa dijangkau one day trip juga boleh lho, because sharing is caring! Mudah-mudahan informasi ini bisa membantu buat lo yang lagi mau jalan-jalan ke Jepang ya!

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan! 


Cheers, 


Febrian

2 komentar:

  1. Mantap btw ke Shirakawa-go one day trip dari Tokyo juga sebenernya masih memungkinkan bisa naik JR ke Toyama atau Kanazawa lalu lanjut naik bus menuju Shirakawa-go

    BalasHapus
  2. Kak Feb, cerita yang ke shirakawa-go adakah? Pengen buat referensi saya soalnya pengen kesana taun depan hehehe

    BalasHapus