Sabtu, 24 Februari 2018

Ke Maldives dengan budget yang seadanya, bisa?


Seberapa pantaskah kau untuk kutunggu? Cukup indahkah dirimu untuk slalu kunantikan? Pasti bacanya sambil nyanyi kan, lol. Sebegitu terkenalnya dan nempel lagu Sheila on 7 sampe-sampe cuma baca tulisan doang malah jadi ikut nyanyiin. Sebegitu terkenalnya juga Maldives sampe kalo ada foto dengan pantai air toska tambah water villa belakangnya langsung orang inget Maldives padahal mungkin belum tentu di Maldives yah. Seperti janji gue di tulisan gue sebelumnya gue bakalan ceritain pengalaman gue ke Maldives kemaren ini sebelum ke Kamboja.
Hello from Maldives

My Maldives squad


Nah ke Maldives tapi low budget tuh bisa gak sih? Bisa banget. Jadi yang bikin mahal biasanya nginep di resort-nya, tapi kalo ga nginep disitu ya ga terlalu mahal lah. Paling untuk semingguan di Maldives ga akan ngabisin uang puluhan juta kok. Gimana caranya? coba cek websitenya maldiveslowbudget disini

Sandbank favorit gue 
Ada 2 pulau pilihan yang disediain paket dari maldiveslowbudget yang bisa kita jadiin home based selama di Maldives, ada Thoddoo dan Maafushi, jadi nanti nginepnya di pulau itu, di hotel yang nyaman bersih dan sangat layak, bukan nenda atau cuma tidur di hammock yah, catet. Sok catet dulu, jangan sampe lupa. 

Pas hoping island dari Maafushi sempet mampir ke turtle point
Thoddoo from the top

Bisa ngapain aja di Maafushi ?

Perjalanan sekitar 30 jam, kaget? tentu belum yah, cuma 30 menit doang naek speedboat dari depan bandara. Banyak banget, udah pasti hoping island yah, pantainya juga cukup oke ya kalo buat duduk-duduk doang, pas hoping island bisa ketemu lumba-lumba, penyu atau mau santai-santai di sand bank doang juga bisa. Lo juga bisa cobain watersports yang disediain hotel kok. Seru abis, kemaren ini gue cobain naek bananaboat sampe maen jetski juga.
Ini katanya namanya ikan unicorn wew

Look at them, so magical!
Airnya sebagus itu warnanya

Kalo di Thoddoo ada apa sih? 

Sama kaya Maafushi jadi Thoddoo salah satu pulau yang bisa dijadiin home based selama di Maldives yah, kesini bisa naek kapal rakyat yang sekitar 4-5 jam gitu, atau naek speedboat sekitar 1 jam lebih dikit doang lah. Disini juga bisa hoping island yah, santai-santai di pantai, agrikultur tour, juga jalan-jalan nikmatin sunset atau sunrise yang gila banget sih menurut gue. Ada satu bagian pulau yang gue suka banget, jadi ada jalanan gitu kanan kirinya pohon kelapa berjajar rapih, kaya pager bagus orang masuk pelaminan, asli. Apalagi kalo kesini pas golden hour, WAGELASEH, indah banget. Mata bener-bener dimanjain banget, pantesan aja ya orang sini jarang yang pake kacamata soalnya sehat sih liat pemandangan bagus melulu, paling gue liat pada pake kacamata item doang, ga ada yang pake kacamata minus. 
Sebersih ini pantai di Maldives
Snorkeling disini bisa ketemu penyu deket pantai kalo lo beruntung
Snorkeling aftermath

Makanan di Maldives gimana? 

Makanannya sebenernya mereka tuh masih ada influence dari India nya dikit, jadi curry dikit, tapi banyak kok nasi goreng, mie goreng dan sebagainya, even mereka punya semacem boncabe yang enak banget ada kaya potongan tuna keringnya, mampus sih rasanya kalo dimakan pake nasi anget, glek banget. Jadi ga perlu khawatir, tapi kalo mau bawa mie instant sih ya boleh aja, kan kita kadang suka kangen mecin ya. Haha. 
Cheers for a better future
Air kelapanya aja manis banget, apalagi ... 
Terus berarti ga ada foto yang Maldives banget dengan latar water villa dan pantai dong bang? BISA KALO MAU, jadi ini optional sebenernya bisa one day tour ke beberapa resort, bisa cek deh langsung sama Maldives low budget bisa ke resort mana aja biasanya tuh paketannya $150 - $250 per hari udah dapet makan pas di resort, tapi kemaren ini gue ga pilih sama sekali, soalnya dapet undangan ke Conrad Maldives yang ada restoran under the sea nya itu, puji Tuhan yah bisa nyobain naek seaplane sampe liat resto yang unik itu. 
Hello I live here, halu hahaha.

Maldives banget yakan?

The first under the sea restaurant in the world
Di Maldives panas banget jangan lupa bawa sunscreen, sunscreen favorit gue tuh biore spf50 yang biru itu, soalnya gampang dibawa kemasannya kecil, teksturnya enak, water based dan ga ada warna nya sama sekali, gue biasanya kadang kalo pake sunblock / sunscreen suka bikin muka jadi abu-abu monyet soalnya kulit gue warnanya kan eksotis alias gelap, untung masa depannya cerah. Wow, amin. Cobain deh beli di watson, guardian atau di century, harganya ga mahal kok 100rb an deh kayanya gue soalnya dikasih Agnes, haha. 
Yang nanya  ini pake dome dan gopro fotonya

ini dia nih penampakannya, kalo kacamatanya bisa cek optik seis terdekat ya
Kayanya segitu dulu ya cerita Maldives-nya, di Maldives tuh pake USD aja deh kaya di Kamboja ga usah sok-sok mau pake uang lokal, ribet. Haha. Sok sana booking segera paket kesana disini. Mudah-mudahan lo beruntung bisa ketemu schooling dolphins, penyu, hiu dan hewan-hewan lainnya di lautan Maldives yang airnya toska itu, karena ke Maldives sebenernya bisa low budget kok. 
Sunset di Maldives ga pernah gagal
Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan! 

Cheers, 


Febrian



9 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. bagus bangetttt.. semoga bisa berlibur kesana segera :))

    http://indahjelita.com/

    BalasHapus
  3. sandbank-nya ngingetin gw sama pulau Kei, resort pinggir pantainya juga ngingetin gw sama ora beach resort. ya nggak sih? hehehe..keren tapinya kak, maldives memang wajib masuk bucket list nih sepertinya :)

    BalasHapus
  4. Keren, pengen buruan kesana rasanya. Saya lagi berencana untuk cuti kerja bakalan liburan ke Maldives. Jadi lagi gali-gali info. Thanks for sharing!

    https://goo.gl/CTPZpk

    BalasHapus
  5. I want to visit this place one day. I dream about this destination for many years and hope that this dream will come true in the nearest future. I will complete my dissertation and will work to earn money for the journey. Thank you for such colorful photos!

    BalasHapus
  6. kak, ini kurang dari 10 juta udah sama tiket pesawat dan semuanya?

    BalasHapus
  7. halo semuaa,

    aku nemu paket liburan murah ke maldives, terus customer servicenya jg ramah banget langsung jawabin pertanyaan. linknya inii

    https://www.wanderial.com/trip/paket-tour-open-trip-maldives-low-budget/

    semoga membantu yaaa

    BalasHapus
  8. Untung Banyak Uang Asli Dari Janji99 !!!
    Chat Langsung Di DISINI Untuk Lebih Untung!!!

    BalasHapus