Jumat, 16 Februari 2018

Staycation di Plataran Canggu

Hola, tulisan kali ini gue mau share cerita pengalaman gue staycation di Plataran yang paling tertua umurnya di Bali, yaitu Plataran Canggu, jadi dari Plataran Ubud gue langsung ke Plataran Canggu. Sesampenya disini gue kembali disambut sama keramahan staff Plataran yang bikin hati jadi tenang yakan, dan gue langsung diajak keliling Plataran Canggu sama salah satu staffnya, disini ada jungle area, paon atau dapur yang ada di jungle area juga dan biasa dipake buat cooking class yang bisa jadi salah satu activity yang bisa dilakuin sama tamu yang nginep di Plataran Canggu, ada 2 area swimming pool, gym, Padma SPA, The Teras Restaurant, dan baru dianter ke tempat gue nginep namanya Flex Pool Villa dimana Villa ini ada private poolnya sendiri.
Santai di pool di villa tempat gue nginep
Main poolnya Plataran Canggu nih
Di Plataran Canggu memang gue lebih memilih buat ga ngapa-ngapain, lebih ke santai-santai di pool, ngeblog, dan tidur-tiduran aja, cuma ada beberapa activities yang gue lakuin diantaranya adalah set up tea time by the pool. Jadi sore-sore sambil santai-santai di deket kolam renang, ada set up finger food sama teh, enak banget dilakuin sore-sore, jadi kalo lo emang berniat nginep disini, cobain deh buat ngeteh sore-sore di deket kolam renang ini, kemaren pas gue disini lagi gerimis tapi ga masalah sih karena emang berenang sambil hujan mah ga bakal bikin miskin, lol. 
Ngeteh sore di mainpool, walau ujan gapapa kok.
Bali memang lagi ujan banget sih awal taun gini, tapi gue sih ga masalah ya kalo lagi dateng ke suatu tempat cuacanya itu cerah atau ujan, because it's not about the weather, but you and the surroundings. Kegiatan lain yang gue cobain pas lagi di Plataran Canggu adalah cooking class, cie masak. lol. Seru banget belajar masak masakan Bali dari mulai beli bumbu ke pasar, nyiapin bumbu, bikin bumbu, masak, sampe makanannya jadi dan dimakan, ternyata enak banget hasil masakan gue, well dikasih tau ama mbak nya sih, tapi enaknya abis selesai cooking class ini lo dapet sertifikat dan resep makanan yang lo bikin, jadi pulang darisini bisa buka restoran Bali lah ya mungkin kira-kira, tapi ya menunya cuma yang diajarin doang, haha. Kaya pas gue diajarin bikin sate lilit, lawar, pepes dan dadar gulung. Laku gak ya kalo gue buka Restoran Bali, kayanya kalo cuma 4 menu sih, ga laku ya, hahaha. Gapapa lah, yang penting udah nyobain dan seru juga belajar masak.

Surrounded by the greens
Udah cocok belum jadi chef? 
Malemnya gue makan malem di Villa dimana gue tinggal, bukan room service ya, serunya adalah BBQ Dinner di Villa, jadi ada chef yang dateng bawa panggangan dan waiter yang ngelayanin dinnernya, pilihan menarik buat lo yang pengen makan enak tapi mager, atau keluarga yang lagi staycation tapi anaknya rewel, jadi ga bisa ditinggalin, panggil aja chefnya yakan, minuman pilihannya pun lengkap, jadi basically kita bisa order minuman yang juga ada di menu The Teras Restaurant of Plataran Canggu, cuma ya disajiin depan villa aja gitu, dan udah ada mas nya yang ngelayanin, jadi ga perlu repot-repot. BBQnya enak banget, dan udah ada yang layanin juga, pas banget ini ujan-ujan gini jadi ga perlu keluar villa kan, tinggal buka pintu kamar aja.
BBQ dinner di villa
Last day sebelum gue beranjak pulang, selesai sarapan di The Teras Restaurant gue diajak buat nyobain aktivitas yang super seru, yaitu making jamu. Bikin jamu tuh gimana sih, gue juga ga pernah tau sampe akhirnya gue ikutan making jamu class ini, jadi lo bakal diajarin gimana caranya bikin jamu, dalam hal ini pas gue dateng gue diajarin gimana caranya bikin jamu kunyit asem, semuanya pake bahan alami, yaiyalah ya namanya juga jamu, kalo pake bikin orang marah dan sakit hati, namanya jambret. haha. Bodo amat Febrian. Seru banget karena selain diajarin cara bikinnya, juga dikasih tau fungsinya apa, kalo Kunyit asem ini katanya bagus buat kesehatan, ya semua jamu juga kali, haha. Kalo mau tau fungsinya, sini dateng aja nginep di Plataran Canggu, terus minta diajarin gimana bikinnya, yakan, langsung booking aja buat nginep disini.
diajarin bikin jamu
Akhirnya perjalanan gue staycation di Plataran harus berakhir dan gue sudah kembali fresh buat kembali melakukan aktivitas pekerjaan di tahun 2018 ini, banyak banget yang nanya kids friendly atau enggak, sekali gue kasih tau bahwa semua property nya Plataran ini kids friendly dan staffnya ramah-ramah banget, jadi kalo mau cari one stop staycation bisa ngelakuin semua, tinggal pilih aja mau dimana, semuanya OK dengan keunikannya masing-masing, kalo lagi mau kabur dari kejenuhan keseharian bisa langsung aja juga ke Plataran buat nge-refresh semua kejenuhan itu, atau bingung mau honeymoon atau liburan keluarga kemana, langsung cek aja disini.

Ngopi asik sendiri tanpa ada yang menemani
Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!


Cheers,



Febrian

2 komentar:

  1. Kak jamu kunyit asem itu favorite banget, manjur buat meredakan sakit perut karena peroid . *fyi aja hihi

    BalasHapus
  2. Wah enak banget bisa liburan di plataran.....

    berapa ya rate nya?

    salam

    Tangki Panel

    BalasHapus