Jumat, 16 Februari 2018

Nyobain suasana ubud yang baru

Ubud memang lebih terkenal sama ketenangannya dan juga sawahnya yang udah mendunia, jadi ga heran kalo emang rata-rata orang yang ke Bali kalo ga nyari pantai, ya larinya ke Ubud. Setelah dari perjalanan gue staycation di Plataran Menjangan, kali ini gue langsung beranjak ke Ubud, dari Menjangan memang agak jauh, sekitar 3,5 sampe 4 jam, tapi gue sempet berhenti lunch di The View Munduk restaurant buat lunch, makanan disini semua enak, tapi favorit gue adalah nasi goreng dan pisang gorengnya, oh ayam betutunya juga enak, well semuanya enak sih. lol. Abis perut kenyang perjalanan kembali dilanjutkan, jadi lamanya perjalanan ga terlalu kerasa lama lah yah, apalagi perut udah kenyang dan bisa tidur. 
from a bird's eyes
Kali ini gue mau share pengalaman gue staycation di Plataran Ubud, it is totally different with Ubud yang biasa gue datengin, yang kayanya terlalu touristy. Di Plataran Ubud ini beda banget, suasananya enak dan jauh dari hiruk pikuk kebisingan, lobbynya memang terletak di jalan utama deket Monkey forest tapi ternyata kamarnya ada jauh di dalem dengan view sawah dan swimming pool yang bikin adem banget. 
Dari tempat sarapannya aja viewnya bagus banget
Di tulisan kali ini gue mau kasih liat Plataran Ubud tuh kaya gimana sih, pertama kamarnya yang gue tinggalin itu Junior Suite dan kamarnya guedeee banget cocok banget buat yang mau liburan bareng keluarga atau pasangan, ada ruang tamunya segala, yang pasti sih banyak banget yang nanya tempat ini kids friendly atau enggak sih, jawabannya adalah iya, karena emang tempatnya asik banget, kamar mandinya juga gede banget ada bath tub nya dan rasanya bisa buat mandi pemain bola satu team (lebay anda) ya pokoknya mah gede lah, dan nyaman banget. 
kamarnya gede dan enak
Poolnya ada 2, di depan dan di belakang, gue pribadi lebih suka untuk santai-santai berenang di kolam yang belakang dikelilingin sama sawah dan pohon-pohon soalnya gue semacem tarzan ya lebih suka yang asri dan berbau hutan yakan. Di belakang ada Banyan tree deck juga yang biasa dipake yoga pagi-pagi, dan kemaren pas gue nginep disini gue cobain juga yoga pagi-pagi, enak banget olahraga dengan pemandangan sawah dan dikelilingin pohon-pohon, I really couldn't ask for more.
pool belakang
Dan Olahraga disini ga cuma yoga doang, karena bisa juga ngegym di deket pool yang ada di depan ke arah lobby, juga bisa ambil paket cycling yang gue ambil di pagi hari dari mulai Tegalalang sampe balik lagi ke Plataran Ubud, lumayan seru banget karena jadi liat Ubud dengan versi yang beda dari biasanya, waktunya sekitar 1 jam lah kurang lebih 5km sepeda-an, lumayan yah buat ngebakar makanan-makanan enak yang dimakan di The View Restaurant Ubud dan juga The Teras Ubud selama staycation di Plataran Ubud ini.
Sepedaan santai
Yoga asik

Ubud memang ternyata tempat yang cocok banget buat ngabur sebentar, entah buat cuma sendiri, berdua atau bareng temen dan keluarga, apalagi kalo milih buat tinggal di Plataran Ubud karena selain harga terjangkau dan nyaman, banyak aktivitas yang bisa dilakuin juga kaya SPA yang enak banget di Padma SPA yang terletak di Plataran Ubud juga, one of the best SPA experience deh pokoknya, kalo kesini harus cobain SPA-nya juga jangan lupa. Abis ini gue bakalan share pengalaman gue di Plataran berikutnya yaitu Plataran yang umurnya paling tua di Bali ini, Plataran Canggu! 
Mandi di shower room deket kolam renang belakang
Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!


Cheers, 


Febrian

1 komentar:

  1. halo kak febrian, ubud sangat terkenal dengan view alam yang alami sangat cocok untuk melepas penat dan mencari ketenangan.. kira-kira ga ada rencana ke banyuwangi kak? ada ijen crater yang terkenal dengan bluefirenya loh :D ada loh paket tour ijen from bali kan dekat tuh :)

    BalasHapus