Rabu, 13 Juni 2018

Kenapa Misool romantis banget?

Gue selalu penasaran buat liat ada apa sih di Misool, udah beberapa kali berniat buat ke Misool tapi selalu gagal, karena satu dan lain hal. Nah akhirnya cita-cita gue buat ke Misool kesampean juga, baru aja gue pulang dari sana dan masih anget nih ceritanya gue kemana aja disana. 

Kulit gue item nya legam ya lol.
Rakyat biagaru 

HOW TO GET THERE 
Naek pesawat ke Sorong aja, bisa darimana aja cari aja yang landing di Sorong, abis itu naek kapal cepet dari Pelabuhan Rakyat Sorong ke Misool deh, sekitar 5 jam perjalanan. Note ya, kapal dari Sorong ke Misool cuma ada hari Senin, Rabu dan Jumat. Sedangkan baliknya itu cuma ada Selasa, Kamis dan Sabtu. 

Misool yang sangat indah

Tempat nginepnya selama di Misool itu bagus deh, well sederhana banget tanpa AC tapi emang well organized dan nyaman, water villa gitu, thanks to @biagarutrip yang udah arranged trip ke Misool kali ini, pagi-pagi di depan kamar lucky me sempet liat baby shark dan gue sih liat baby sting ray, bagus deh pokoknya, makanannya juga enak dan bikin kenyang. 

Pemandangan depan tempat nginep

ADA APA AJA DI MISOOL? 

Karawapop / heart lagoon

Karawapop atau Danau berbentuk hati ini emang agak jauh banget buat dituju, jadi masih sekitar 1-2 jam lah naek speed boat dan sesampenya disana masih harus tracking dulu baru deh sampe di atas dan bisa liat danau bentuk hati ini, sampe atas memang cape sih, tapi kebayar deh sama pemandangan yang indah banget, gue ajak ga nyangka ada lagoon bentuk hati, sampe-sampe kemaren ada yang komen di instagram gue bilang kalau danau itu buatan, wadaw, ya buatan sih memang, buatan Tuhan tapi bukan manusia, lol.

Ini natural loh, diambil pake DJI spark.

Goa Batu Putri Termenung

Jadi suatu siang itu diajak mampir ke sebuah pulau yang katanya sih ada goa dan dalemnya ada batu menyerupai seorang wanita yang sedang termenung, agak tracking dikit sih, ga lebay dan kebetulan sendal gue lupa naro dimana, jadi gue nyeker, tidak disarankan yah buat yang ga biasa, menurut gue sih pas sampe goanya, ya B aja, alias biasa aja gue lebih suka maen air daripada maen di goa, tapi ya karena udah ada di Misool ya masuk aja ga ada salahnya juga, biar udah pernah aja yakan. 

Santai kaya di pantai

Danau ubur-ubur 

Danau ubur-ubur ini ada kalo ga salah sih 3 gitu atau lebih ya, tempatnya beda-beda, nah kemaren ini gue kesana pas ujan gede di suatu tempat, tapi dimintain pungli 50rb per orang, ya males lah, akhirnya ke yang satunya aja yang gratis tapi emang trackingnya kurang ajar sih, serius banget mempertaruhkan nyawa, well at least berenang ama ubur-ubur yang ga menyengat, tapi bukan yang orange sih, yang putih soalnya katanya lagi ga musim, but well lucu banget ubur-uburnya banyak banget kaya lagi berenang di kolam cendol tapi isinya ubur-ubur, makannya disaranin buat ga pake fin dan sunblock pas kesini.

Chill menuju danau ubur-ubur 

Snorkeling

Udah pasti pemandangan bawah laut di daerah Misool ini buaguuuus banget, snorkeling doang udah cukup kok buat liat keindahan yang tak terbantahkan ini, kaya akuarium warna warni banget dimana mana, mudah-mudahan akan terus terjaga seperti ini dan ga berubah. 

Ini gue ga nyentuh koral sama sekali ya

Puncak harfat

Kalo di daerah Wayag ada gugusan pulau, disini juga ada bahkan lebih banyak dan lebih bagus menurut gue, well tapi selera juga sih lebih suka yang banyak atau sedikit, jadi nama harfat itu singkatan dari yang nemuin tempat ini, coba singkatan dari apa? googling deh, kalo udah tau tulis di kolom komentar di bawah ya!

Aslinya jauh lebih bagus lagi

Sebenernya ada banyak banget yang bisa dikunjungin di area Misool, cuma karena emang waktu gue terbatas banget jadi ga bisa ke semua tempat dan trackingnya lumayan banyak ya jadi emang ga bisa maksain juga, kasian juga badannya nanti, tapi menurut gue @biagarutrip ngasih jadwal yang manusiawi banget, guide yang helpful juga dokumentasi yang kece, ada drone, gopro sama kamera mirrorless, jadi moment berharga selama di Misool pun terabadikan dengan hakiki, kalo mau kesini ama @biagarutrip coba siapin aja sekitar 8jt an deh kalo sama tiket pesawat PP per orangnya, mereka juga terima kalo lo mau private trip, tuh gih ke Misool sebelum keburu keramean didatengin semua orang, lol. Kayanya Tuhan moodnya lagi baguuuus banget pas nyiptain Raja Ampat dan sekitarnya ya, termasuk Misool, jadi baguuuus banget emang tempat ini, heaven on earth! Jadi kenapa Misool romantis banget? Selain karena ada lagoon yang bentuknya heart atau hati, juga tempat ini indah banget every cornernya, luv!

Seperti pulau pribadi

Malam di Misool seindah ini guys

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan! 

Cheers, 


Febrian

2 komentar:

  1. selalu suka dengan cara penyampaian cerita travellingnya. sukses terus ya bang, selalu jadi terang buat orang lain, jangan lupa bersyukur. Jesus bless you abundantly.

    BalasHapus
  2. Bapak Harun dan Ibu Fatimah ya kak, singkatan dari puncak Harfat?
    Btw, indah banget ya kak Misool. Makasih ya kak udah share pengalaman disana,semoga aku ada kesempatan buat liburan ke Misool. Aminn.

    BalasHapus