Senin, 17 September 2018

Mimpi gue jadi kenyataan!

Kembali gue mau bercerita tentang yang baru aja terjadi di dalam kehidupan gue, udah lama banget jarang ngeblog yang isinya cuma tulisan alias curhatan doang tentang kehidupan, padahal dulu suka selang seling antara tulisan tentang kejadian yang gue alamin dan juga cerita perjalanan gue, nama blog ini kan "cerita febrian" jadi ya sebenernya gue bisa cerita apa aja yakan, hehe. 

Oke kali ini gue cuma mau cerita bahwa Tuhan baik banget dalam kehidupan gue, jadi setelah banyak wishlist yang terpenuhi, dari mulai tempat-tempat yang pengen gue datengin satu per satu mulai terlaksana buat dateng ke tempat itu, barang-barang yang gue pengen punya akhirnya punya, awal taun lalu gue pengen banget punya tempat tinggal sendiri, karena udah dari taun 2005 gue ngekos di Jakarta, dan kalo diitung-itung, wah lumayan juga ya, bisa nyicil apartemen sebenernya tapi karena gue ga punya slip gaji dan surat kepegawaian di sebuah perusahaan, jadi ya mau ga mau harapan itu pupus, pernah sih beberapa kali coba ajuin buat nyicil apartemen kecil aja deh yang studio, tapi selalu ditolak oleh bank. Dengan jadwal pekerjaan yang sangat padet, akhirnya itu pun terbengkalai, gue udah DP 5jt buat sebuah apartemen di kawasan Jakarta selatan, tapi pengajuan cicilan selalu ditolak oleh bank, sampe akhirnya singkat cerita, uang itu pun ga bisa balik, sedih sih, tapi gue yakin pasti Tuhan selalu punya rencana yang indah. 

Dari kecil karena gue bukan dilahirkan di keluarga yang kaya raya, gue ga pernah diajarin buat nabung, karena ya uang kami pun pas-pas an, cuma setelah gue punya penghasilan lumayan tetap beberapa tahun belakangan ini, gue pecah tabungan di beberapa bank, jadi sebut aja bank a buat cash flow, bank b buat jajan, bank c buat nabung. Jadi kalo ada uang masuk, dari 100% yang masuk, 10% buat perpuluhan ke Gereja, 20% buat uang jajan, dan 70% buat nabung. Gue pun ga pernah pake uang yang ada di bank c, karena gue selalu pake uang yang ada di bank b. Keinginan gue buat punya tempat tinggal sederhana sendiri selalu ada di top list gue, walaupun gue tau itu sungguhlah angan-angan, karena harga apartemen di Jakarta kalo mau bayar cash ya harus nabung lebih lama lagi, tapi gue itu orangnya ga maksa, kalo ga bisa ya udah lah. 

Beberapa hari lalu, gue liat instagram stories seorang temen yang lagi mau jual apartemennya, lalu ga pake lama, gue langsung tanya, mau dijual berapa, lalu dia sebut lah angkanya 3xx juta. Gue cek tabungan gue, hmm belum cukup kalo mau langsung bayar cash, lalu kemudian ga berapa lama, ada uang masuk di bank a, dan pas dijumlahin ternyata nominalnya pas banget sama harga apartemen studio yang mau dijual oleh temen gue itu. Langsung gue telepon dan deal, gue membeli apartemen itu, mimpi gue jadi kenyataan, jadi kalo keluarga ada yang dateng ke Jakarta ga usah ke hotel, bisa tidur di apartemen kecil gue, walau sempit. :')

Sampe sekarang setiap gue cerita tentang ini gue selalu terharu dan ga berhenti bersyukur, karena Tuhan itu baik banget, ga pernah terpintas sedikit pun dalam benak gue kalo gue bisa punya tempat tinggal sendiri dengan hasil jerih payah gue sendiri, tapi gue yakin ini bukan cuma karena semata-mata usaha gue banting tulang, tapi pasti campur tangan Tuhan. Yang gue mau share disini adalah dimana kalo kita berdoa minta sesuatu sama Tuhan, berdoa dan minta yang detail, maunya apa, tapi di sisi lain, kita harus seimbang juga buat selalu cari Tuhan dan jadi orang yang baik, gue ga bilang gue orang baik, tapi gue selalu berusaha untuk jadi orang baik dan ga jahat sama orang lain. 

Sekarang masih proses buat ngurus surat-suratnya ke notaris, doain ya semuanya lancar, gue cuma mau kasih tau, gue yang bukan siapa-siapa dan ga punya apa-apa aja bisa karena gue setia dan mengutamakan Tuhan dalam hidup gue diajarin sama orang tua dari kecil ini bisa, lo juga bisa. Semua berawal dari 0 kok, gue pun mulai dari 0, lo bisa baca blog tentang gue tuh gimana bisa kaya sekarang di tulisan-tulisan gue sebelumnya. Mamih Papih di Kuningan selalu ingetin buat selalu rendah hati dan percaya bahwa Tuhan selalu akan kasih apa yang kita butuhkan tepat pada waktunya, selalu bersyukur dalam segala keadaan, susah seneng, sakit sehat. Because when we put God first, the rest will follow. Nanti kalo udah kaya jangan berubah, kalo masih miskin jangan mengeluh terus, harus jadi orang yang selalu bersyukur, karena orang kaya atau miskin semuanya sama, makan sehari 3 kali, bukan karena udah kaya terus jadi sehari makan 100x kan. Kalo punya kebutuhan, berdoa, minta sama Tuhan dan bekerja keras, kalo emang hal itu lo butuhin pasti dikasih, percaya aja, waktunya kapan kita ga pernah tau, tapi yang pasti Dia akan selalu ngasih apa yang kita butuhin bukan apa yang kita inginkan. 

Semoga tulisan ini bisa bikin lo semangat dalam mengejar mimpi dan apapun yang lo butuhin, juga selalu jadi orang yang selalu bersyukur, saling mendoakan, sayang sama orang tua, temen, lingkungan terlebih lagi Tuhan. Sebagai manusia pasti kita ga akan pernah ngerasa cukup, selalu kurang, tapi kita harus belajar ngerasa cukup dengan apa yang kita punya, karena kalo udah ngerasa cukup, pasti akan selalu dicukupkan, amin.


Cheers,



Febrian

27 komentar:

  1. Terharu banget kak feb yang tanggal lahirnya samaan dan namanya juga samaan sama gue, terus menginspirasi pokoknya dan gue yakin yang punya nama "febrian" pasti tidak akan pernah putus asa... Semangat kak!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, semangat terus ya!

      Hapus
    2. Thanks atas inspirasinya...
      Tetap berkarya bro!

      Hapus
  2. Mantap betul kesaksiannya, sungguh ku diberkati. Thankyou Bang, Gbu nonstop 💖

    BalasHapus
  3. Baca tulisan ini, kayak diguyur air dari pegunungan, ditiup semilir angin sepoi-sepoi. Adem banget Bang.
    Bener banget Bang Tuhan tahu apa yang kita butuhkan, dia akan memberinya diwaktu yang tepat. Semangat ��

    BalasHapus
  4. Thanks banget Kak Feb. Kata-katanya ngena banget, harus utamain Tuhan karena Dia yg beri berkat dan anugerah ke kita. Selalu bersyukur dan mohon ke Tuhan karena Dia akan memberikan di waktu yg tepat. Tuhan berkati selalu ya Kak Feb.

    BalasHapus
  5. wah keren semangat kak feb huhuu...

    BalasHapus
  6. Ga pernah baca blognya, sekali baca langsung Jleb.
    Sebenernya berkat itu udah di siapin Tuhan, cuman tinggal tunggu waktuNya :')
    Asal mau sabar dan setia dalam perkara kecil.
    So blessed ka Feb! God bless you abundantly

    BalasHapus
  7. Follow Instagramnya beberapa tahun yg lalu (lupa deh kapan) karna hasil fotonya yang ajaib banget menurut mata gue.
    Ini perdana baca blognya dann aku langsung berkaca-kaca pengen nangis tapi malu hihi...
    Semoga Tuhan selalu memberkati dan menyertai langkah lo ya bang untuk menyebarkan kebaikan-kebaikan.
    GBU forever ...

    BalasHapus
  8. Terimakasih kak Feb atas ceritanya, sangat menginspirasi. Tuhan memberkati

    BalasHapus
  9. Thanks ka..sangat menginspirasi.
    Jgn pernah patah semangat dan tetap bersyukur dalam setiap keadaan.

    BalasHapus
  10. Congrats Ferbian, aku juga lagi berjuang Mati-matian untuk punya rumah impian. Aku mah ga muluk-muluk, ga perlu yang besar yang penting nyaman :)

    BalasHapus
  11. Congrats feb! Menginspirasi banget. Btw kenapa pilih beli apartemen daripada rumah? Dan how do you manage to save up some money when you always travel? Thanks feb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena sekarang mampunya cuma itu, hehe, ya nanti kalo udah mampu beli rumah, ya beli rumah, hehehe. Seperti di atas aku bilang, 70% tabung, 10% perpuluhan, 20% jajan, uang buat travel dari yang 20% itu.

      Hapus
  12. God is good Bang Febrian!! Thank you udah sharing :)

    BalasHapus