Selasa, 18 September 2018

FAQ (Frequently Asked Questions)

Kembali lagi bersama Febrian Young disini (ga usah protes) kali ini gue bakalan share dan jawab FAQ alias pertanyaan yang sering banget muncul di DM instagram gue, atau pun ada yang sampe niat kirim email buat ngasih pertanyaan, berikut pertanyaan yang sering masuk beserta akan langsung gue jawab ya. 

  • Pake kamera apa sih kalo buat travel? Gue dari awal punya kamera itu pake @lumixindonesia dan kamera pertama gue yang gue beli pake duit sendiri itu adalah Panasonic Lumix GX7, sekarang mostly pake GX8 tapi gue kadang juga pake GF9 dan LX10.
    Ini dia yang selalu gue bawa Lumix GX8 dan lensa 42.5mm f1.2
  • Lebih pilih traveling sendiri atau ramean? Gue sangat ga suka solo traveling karena sepi dan ga ada yang motoin pula, jadi ya lebih baik ada temen tapi ga suka kalo keramean, ya 4 orang maksimal lah, tapi lain ya kalo opentrip seru juga kadang bisa sekalian cari jodoh, lol.
    Seginian, pas lah.
  • Bawa berapa lensa kalo travel? Cuma bawa 1 lensa aja sekarang mah, Panaleica 42.5mm f 1.2, dulu sih buset bisa se-tas isi lensa semua, tapi sekarang males, kalo mau foto wide ya pake LX10 aja.
    Ini hasil dari GX8 pake lensa 42.5mm f 1.2
  • Kenapa pilih Lumix dibanding merk kamera lain? Karena sebelum beli kamera dulu gue bandingin semuanya kan, paling cocok di gue sih Lumix, karena designnya classic dan stylish, user friendly, pada jaman itu videonya bisa manual (kalo sekarang sih ya rata-rata bisa), hasil fotonya bagus.
    LX10 in frame
  • Pilih traveling dalem negeri atau luar negeri? Wow pertanyaan yang sulit, tapi gue sih suka ke tempat yang menyimpan banyak cerita baik dalam ataupun luar negeri.
    Raja ampat
  • Tempat terfavorit yang pernah didatengin? Kalo dalam negeri, Raja ampat dan Misool, serta Flores. Kalo luar negeri Jepang dan Turki.
    Cappadocia, Turkey.
  • Kamera yang cocok buat pemula apa ya? Jadi nih banyak banget sebenernya, tapi berdasarkan pengalaman yang gue pernah coba, Lumix GF9 oke banget, sekarang ada GF10 tapi gue belum pernah coba sih, well karena kecil tapi bisa ganti-ganti lensa, dan bisa langsung send pake wifi ke smartphones. 
Ini nih GF9 (image source from here)

Taken with Lumix GF9
Sebenernya masih banyak lagi yang sering ditanyain terutama tentang travel dan foto serta kamera, nanti lain kali gue akan coba jawabin lagi satu per satu, edisi kali ini 7 dulu ya, karena 7 adalah angka sempurna, kalo ada yang mau ditanyain boleh tulis di kolom komentar di bawah ya biar bisa gue rangkum dan akan gue jawab di blog yang akan datang, okurrrr.

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!

Cheers, 


Febrian. 

1 komentar:

  1. asik lumix,,, aku sih pake gx85. emang keren, simple banget buat di jadi travel mate. salam liberty to discover

    BalasHapus