Senin, 22 April 2019

Di Osaka ada makanan yang Halal gak sih?

Pemirsa yang budiman, mohon maaf atas segala kesalahan, gue tau ini belum lebaran yah, tapi maafin gue baru upload blog lagi sekarang, jutaan netijen (wow lebay) udah minta gue untuk segera upload tulisan baru. Okay seperti janji gue untuk sharing pengalaman gue terakhir ke Osaka, dan gue akan bagi tulisan ini menjadi 3 bagian, alias trilogy, keren gak? Biasa aja sih, okay sip. Di tulisan pertama gue kali ini, gue bakalan sharing beberapa tempat makanan halal yang gue cobain di Osaka kemaren, banyak yang request soalnya, berikut ini adalah beberapa makanan halal yang gue cobain kemaren, enak, enggak enak, atau biasa aja?
Jangan muntah ya liat foto 4k03h yang sok im03Tzzz.
1. Chibo restaurant 
Jadi di restoran ini terkenal banget sama okonomiyaki-nya. Nah Okonomiyaki ini mungkin lo tau yah karena di Indonesia juga ada yang jual, kaya semacem martabak mie gitu deh, tapi ya enak lah menurut gue sih mirip fuyunghai tapi lebih festive lagi isinya. Chibo restaurant ini punya 1 lantai sendiri yang Muslim friendly jadi mereka di lantai 7 gitu, sendiri, bahkan ada mushola dan tempat wudhu nya, penting banget kan buat temen-temen yang Muslim. Makanannya gue coba kan yah, Okonomiyakinya ada beberapa style, semuanya gue cobain, duh enak-enak banget semuanya. Lokasinya bisa klik disini, buka aja di google maps, pasti ketemu, dan ada di area Dotonbori juga jadi ga akan susah nyarinya. Oh iya disini ada sushi sama sashimi juga, jadi lo kalo mau coba bisa juga.

Ini Okonomiyaki yang standarnya nih.
Ini Okonomiyaki yang versi Osaka nih
Kalo ini kaya mie goreng jawa gitu, disebutnya Yakisoba, enak deh.

2. Ramen Halal Naritaya
Ramen, siapa sih yang ga tau ramen yang mirip banget sama mie instant rebus, begitu? tentu tidak. Jadi ya si ramen ini kan emang aslinya dari Jepang, jadi jangan sedih jangan kecewa, kalo ke Jepang harus cobain dong makan ramen. Nah buat yang khawatir akan halal atau enggaknya ramen tersebut, bisa datang ke Restoran Ramen Halal Naritaya disini, disini ga cuma nyediain ramen aja tapi juga ada wagyu beef bowl dan kroket misalnya. Rasanya ga kalah sama ramen lain, bahkan kalo lo vegetarian pun mereka punya menu untuk itu, wajib dicoba buat lo yang akan berkunjung ke Osaka yah.
Favorit gue adalah ya tentunya kroketnya, wajib dicoba kalo kesini.
Ini dia nih wagyu bowl nya, manteppp.
Nasi curry nya enak juga pemirsa.
Menggairahkan gak? Gue pesen yang kuah pedes nih.
3. Sheraton Miyako Hotel Osaka
Tenang #sobatmisqueen ini bukan mau nyuruh lo buat hambur-hambur, tapi disini bukan cuma bisa nginep, tapi mereka punya restoran yang halal juga lho. Jadi mereka ada buffet sarapan yang khusus halal, alias all you can eat. Nah kalo gue cobain set menu dinner yang uenak tenan, liat sendiri aja dari fotonya, emang ga semurah makan di warteg, tapi sesekali emang gapapa dong kita makan agak fancy. Set menu dinnernya lengkap dari sup, bento sampe tempura, you named it lah, yang pasti semuanya halal, wajib dicoba, ga bakalan nyesel deh.

Tuh lengkap kan bento nya!
Ada sushi juga wow, enaak!

Duh nulis tulisan ini gue jadi laper banget sih asli, sori haha. Pokoknya semoga yah tulisan ini bisa bermanfaat memberikan informasi buat temen-temen yang mau ke Osaka dan nyari makanan enak yang halal, jadi saran gue kalo ke Jepang, jangan takut gendut, makan aja sepuasnya, bikin perut kenyang, gampang nanti bisa kembali makan bener dan olahraga kalo udah balik dari Jepang. Apalagi kalo ke Jepangnya sama si do'i, udahlah ga usah takut, asli makanan Jepang ga ada yang ga enak, sampai jumpa di tulisan tentang Osaka berikutnya ya. 


Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!




Cheers, 


Febrian

5 komentar:

  1. Wah tulisan ka febrian kali ini sangat menggugah selera hahaa

    BalasHapus
  2. buka buka blog adanya makanan duh malah laper.

    BalasHapus
  3. Termotivasi bang febrian hehe boleh bang di komen heheh masih banyak belajar bang https://travellingtaciuss.blogspot.com/2019/04/taciustravelling3.html?m=1

    BalasHapus
  4. Seneng banget kak Febrian share ini. soalnya pengen ke Osaka biar nggak puyeng cari yg halal hehe

    BalasHapus