Kamis, 02 Mei 2019

Tempat yang wajib dikunjungin di Osaka

Kalo ditanya kota mana sih yang paling gue favoritin di Jepang, jawaban gue pasti Osaka. Kenapa? Soalnya Osaka tuh ga serame Tokyo, dan mungkin bisa dibilang semacem Bandungnya Jepang, ngerti kan maksudnya? Jadi ya kota gede tapi bukan ibukota negara gitu. Dan yang gue suka disini juga banyak tempat yang bisa didatengin, jadi ga akan mati gaya sih, kemaren ini gue abis dari Osaka sampe sekitar semingguan lah kayanya, dan kayanya masih kurang sih. Entah kenapa kalo ke Jepang tu waktunya selalu kurang, kaya kalo ketemu dia, rasanya waktunya kurang terus, duileh, dia siapa, ya siapa kek, biar dikata ga sendiri banget, lol.


Okay kebanyakan ngemeng, intinya di tulisan kali ini gue mau kasih tau tempat-tempat yang wajib di datengin di Osaka, ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa lo jadiin pilihan kalo lo ngunjungin Osaka. Ini dia nih ya tempat-tempatnya, antara lain adalah : 

1. Dotonbori
Kalo pada ke Osaka pasti foto di depan neon box gede gambar orang lagi kaya lari gitu, nah itu adanya adalah di daerah Dotonbori. Tempat ini terkenal banget sama neon box glico tersebut, juga the famous shopping area di Osaka, jadi kalo ke Osaka you don't wanna miss this area, yakan! Oh iya banyak makanan juga disini, dari takoyaki sampe ramen, tinggal pilih.


2. Universal Studios Japan 
Siapa yang ga suka dateng ke theme park? Ga ada, termasuk gue, gue suka banget ke theme park, kalo ke Osaka pasti nyisihin waktu sehari buat mampir ke Universal Studios Japan. Buat penggemar Jurassic world, Harry Potter, atau Minions, udah pasti bakalan betah kalo kesini. Wahananya juga seru-seru banget, tapi kalo ditanya yang paling gue favoritin itu adalah "Flying Dinosaur" semacem roller coaster tapi lebih seru, kaya digantung gitu, berapa kali gue ke Universal Studios Japan, gue selalu naek wahana ini, serius deh seru banget. Pokoknya ga boleh dilewatin buat nyempetin kesini ya kalo berkunjung ke Osaka.


3.Kuromon market
Jajan tuh emang selalu bikin bahagia, yang galau aja bisa jadi seneng karena jajan. Nah di daerah Osaka tuh ada sebuah market atau pasar namanya Kuromon. Disini kaya banyak banget jajanan, mungkin kalo di Tokyo ada Tsukiji market, nah kalo disini ada Kuromon market. Gue disini cobain makan sea urchin alias bulu babi, rasanya unik sih, dimakan kaya sashimi gitu pake wasabi dan soyu, harus cobain sendiri. Terus gue juga cobain makan strawberry tapi warnanya ga merah, tapi kaya putih gitu, surprisingly rasanya manis banget lho. Banyak banget yang pengen gue cobain, tapi ya kayanya ga cukup perut ini menampung semua jajanan yang ada disini, suatu hari akan kembali buat nyobain semua.



4. Osaka Castle
Setiap daerah pasti ada ikonnya, seperti misalnya Paris dengan Eiffel towernya, atau Jakarta dengan Monasnya, kalo di Osaka ada Osaka Castle. Osaka castle ini dibangun tahun 1500-an dulu dan sempet beberapa kali di renovasi untuk akhirnya jadi kaya yang sekarang, detailnya bisa dicek disini. Tempat ini merupakan salah satu tempat bersejarah di Jepang.


5. Interactive Aquazoo Nifrel
Biasanya kalo pada ke Osaka kan ngunjunginnya Osaka Aquarium Kaiyukan, nah ini versi lebih kecilnya, masih satu company sih, tapi menurut gue ga kalah bagus dan menarik. Jadi uniknya tempat ini tuh dibagi jadi beberapa bagian dan ga terlalu gede, jadi ga cape jalan, lol. Ada area yang berdasarkan warna, bentuk, ability, dll. Juga ada ruangan yang hewannya dibiarin hidup bebas aja tanpa di kerangkeng dalem kandang, jadi sebagai pengunjung kita juga bisa berinteraksi langsung sama hewannya, menarik banget sih menurut gue sih, penting banget buat dikunjungin.







Sebenernya banyak banget yang bisa didatengin, tapi 5 tempat di atas yang gue sebutin tuh harus banget dikunjungin kalo lo lagi di Osaka, semoga tulisan ini sedikit banyak bisa kasih lo masukan buat tempat yang bisa didatengin di Osaka. Next gue bakalan nulis tentang kegiatan atau attraction apa yang lo bisa lakuin di Osaka, atau harus dilakuin mungkin? Ya terserah sih, gue anaknya ga suka ngepush, cuma ya demanding aja, lol. Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!


Cheers,


Febrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar