Senin, 28 Maret 2016

Makanan Indonesia favorit gue

Makan yuk? Makan dimana? Makan apa? Pertanyaan ini selalu muncul ampir tiap hari, dari temen, keluarga atau pasangan (buat yang punya). Nah kali ini gue mau share makanan Indonesia favorit beta. Karena emang makanan Indonesia paling berbumbu, paling berlemak dan paling enaaaak. 

1. Bubur Ayam 

Sarapan orang kita tuh memang paling festive, bubur ayam, pake segala macem kerupuk dan emping plus telor kuning mentah dan sate-sate jeroan, gue sih ga bisa nolak ya. Favorit gue tuh bubur ayam udin yang adanya di parkiran EF Sarinah setiap senen - sabtu buka mulai jam 7 pagi ampe seabisnya ya jam 10an lah, cobain deh, dijamin ketagihan.

Oke maap, gue pencinta bawang daun, buburnya ketutupan bawang daun, haha.

2. Bakso 

Men, serius banget kalo lo ga suka bakso, lo memang unik sebagai orang Indonesia, mangkok yang penuh dengan kelezatan nusantara ini menjadi salah satu makanan idaman gue setiap kali gue ke daerah Bandung, bakso mana bakso! itu yang gue cari pertama kali, padahal sebenernya bakso yang terkenal tuh bakso Solo ya, tapi di Solo ga sehappening di Bandung gitu. Anta yah, aneh tapi nyata.

banyakin toge mentah biar subur

3. Pempek

Fish cake ceunah kata orang bule mah, pempek ga mungkin lo ga tau, makanan asal Palembang ini bener-bener menjamur dimana-mana, tapi pempek favorit gue adalah pempek Nyonya Kamto di Yogyakarta, coba kalo ke Jogja jangan cari gudeg, cari pempek ini, dijamin lo ga nyesel, karena enak dan murah.


4. Nasi Langgi

Ya ini nasi langgi yang difoto gue custom, soalnya nikinan nyokap gue. Enak sekali, karena pake kacang panjang mentah, yang mentah-mentah kadang sehat dan bikin sedep gitu lho, yakan? Iya sih, iya aja deh.


5. Seafood

Hey hey apakabar kawan, siapkah engkau tuk mencoba seafood enak ini yang ada di foto? Adanya di Jakarta, ga jauh-jauh yaitu di daerah kalimati, cari aja di waze seafood kalimati, bejejer deh tuh semua, enak banget dan terjangkau harganya. Favorit gue cumi goreng tepung dan kerang dara rebus di Seafood 86, Kalimati.


Makanan Indonesia memang ga ada matinya, dari Sabang sampe Merauke, punya makanan khas masing-masing dengan cita rasa yang berbeda-beda. Eh gue denger-denger ada acara kuliner baru yang lagi mau dibikin sama Indonesia Kaya. Siap-siap aja tongkrongin youtubenya disini dan jangan lupa subscribe! Gue sih orangnya laperan, abis baca ini langsung laper ga sih? haha. Selamat mencicipi!


Cheers,



Febrian

2 komentar: