Rabu, 30 Maret 2016

Paskah, Curug Landung dan ketinggalan kereta.

Paskah telah tiba taun in, udah pasti gue harus kembali ke kampung halaman gue dan merayakan paskah bersama dengan keluarga tersayang, ada yang menarik kali ini gue pulang. Gue harusnya balik naek kereta seperti biasa, oh iya kampung gue di Kuningan, Jawa barat buat yang belum tau.




There is always the first time in everything ceunah, jadi ya pertama kalinya gue telat bangun dan ketinggalan kereta, jadi kereta gue harusnya jam 9.15 pagi, gue pun baru bangun karena ada telepon di jam segituan juga, jadi ya wassalam. Untungnya ada kaka gue dari Bandung mau pulang juga sore itu, jadi gue buru2 ke travel terdekat dan naek travel ke Bandung, dan naek mobil dari Bandung ke Kuningan. Terima kasih Tuhan buat keluarga tercinta.




Ga tau kenapa, gue bener-bener ga betah buat diem di rumah doang, jadi ya gue sempetin buat ngunjungin sebuah air terjun yang bisa dibilang lumayan baru, namanya Curug Landung. Lokasinya ada di daerah palutungan, di bawah curug ciputri.



Untuk ke curug landung ini, kita harus jalan sekitar 10 menit sampe ke curug, turun ke bawah gitu (naeknya peer sih, soalnya lumayan curam) tapi tenang aja, tangganya udah proper dan ga bahaya, jadi aman kalo mau bawa keluarga atau anak kecil.



Buat masuk ke kawasan curug landung ini, cuma dimintain biaya 5000 rupiah aja, jadi gapapa lah ya, itung-itung beli gorengan 5 biji, plus buat ngebantuin biaya pemeliharaan tempat ini. Curug ini cukup tinggi dan sama pemda udah dirapiin, jadi bisa kalo mau berenang-berenang disini, jadi kalo niatan mau kesini bawa baju renang ya.



Medannya buat ke curug landung ini memang ga susah, tapi masih tanah liat. Nah pastinya butuh sepatu yang nyaman, kali ini gue pake sepatu Mizuno Synchro MX yang cocok banget buat tracking, empuk soalnya, terus ga bikin kaki bau. haha (super penting) pilihan warna sepatunya aja warnanya ciamik, punya gue sih neon green. nice banget pokoknya, dan super comfy. Jadi ngebantu banget buat naek turun tangga ke curug landung ini.

ini tangganya, proper kok.




Kalo ke Kuningan, coba kesini yah, terus kasi tau gue gimana pengalaman lo disini, boleh komen di bawah ini, atau LINE gue aja di @febrian, ya liburan paskah dan perayaan paskah selesai, gue harus kembali ke Ibukota untuk siap-siap buat pergi melancong ke tempat lain lagi, next destination adalah bagian timur Indonesia (kemana hayo, tebak dong dengan komen di bawah, kalo bener dapet peluk,haha) bareng Jurnal Indonesia Kaya, ayo yang ketinggalan episode Jurnal Indonesia Kaya, bisa langsung tonton disini ya! Jangan lupa subscribe dan komen.



Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!


video
Cheers,



Febrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar