Rabu, 04 Mei 2016

Persiapan Liburan Long Weekend

Long weekend tiba, pasti semua langsung bergegas buat cari tempat buat bisa ngabisin long weekendnya kan, iya gak sih? Jarang banget long weekend, cuma diem doang di rumah, apalagi yang setiap hari udah ngantor, ngelakuin kegiatan yang sama setiap hari pasti penat.



Nah gue mau kasih tips buat apa aja yang harus dipersiapin pas liburan long weekend tiba, diantaranya adalah:

- Beli tiket dari jauh-jauh hari, karena kalo tanggal merah gini pasti tiket harganya akan melambung tinggi dari harga biasanya, karena kan peminat banyak, dan udah pasti airlines, kereta ataupun bus naekin harga tiket.

- Book hotel / penginapan dari jauh-jauh hari juga, ga mau ga dapet hotel yang lo mau kan pastinya kalo liburan, well kecuali kalo yang mau niat nenda ya, ga usah repot-repot book hotel dari jauh-jauh hari juga yakan.

- Hindarin tempat yang touristy banget, karena udah pasti bakalan rame banget, karena semua orang pasti kesitu, contoh : Pantai Kuta, Bali.

- Selalu punya Plan B, jangan sampe lo udah ke sebuah tempat terus rame banget, bingung mau kemana, misalnya lo mau ke blue point beach, eh pas kesana ternyata rame banget, ya bisa ke tempat yang sedaerah kan, jangan sampe clueless, nanti bete, liburan lo jadi basi deh.


Intinya persiapin semuanya dari jauh-jauh hari, dan harus tau konsekuensinya kalo lagi musim liburan, ya udah pasti rame, makanya karena waktu gue lebih fleksibel, gue lebih milih buat pergi ke suatu tempat di hari weekdays, tapi kalo gue sendiri bakalan long weekend an di Bali, kalo lo dimana? Coba kasi tau gue di komen di bawah ini, atau kira-kira gue harus kemana ya di Bali? Kasi tau dong.



Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!


Cheers,



Febrian.

1 komentar: