Sabtu, 25 Maret 2017

Hidden gems in Bogor!

Bogor tuh kota yang deket banget dari Jakarta lho, kaya kita tau itu deket tapi ga pernah kepikiran buat kesana, macem jodoh tu udah depan mata, tapi nyari yang jauh-jauh. Eh wow, masih baru juga opening udah curhat dikit, gapapa pasti banyak yang ngalamin kan (boleh dicapture) haha. 

Gopro take a photo!

Ketoskaan yang merajalela

Jadi tulisan gue kali ini mau menceritakan keseruan gue ke kota hujan kemaren ini, ke Bogor tu gampang banget lho naek kereta cuma 1 jam 30 menitan, udah sampe dari Jakarta (stasiun sudirman / manggarai ya). Disana banyak angkutan umum online ataupun tidak online jadi mudah mau kemana-mana, gue sih lebih milih naek kereta daripada bawa kendaraan pribadi ya, soalnya macet. 

Sebening kalbu airnya

Kalo lo ngikutin gue di instastories gue pasti tau kemaren gue abis "chasing waterfall" bersama penulis buku "jalan pendaki" yang bukunya baru release mas Acen orang cilacap yang ga ngapak, Adit dan Wildan. Kita kemaren ini ke Curug Pangeran namanya. 

say hi to my view!

hehe bagusnya hehe
Curug Pangeran adanya di area Halimun national park, caranya kesini gue saranin sih naek kendaraan pribadi aja, atau coba cari temen orang Bogor yang mau anter lo kesini, karena masih sekitar 2 jam dari pusat kota Bogornya mah. Tempat ini surprisingly surprising menurut gue, dari parkiran ke curugnya juga paling 5 menit-an aja. (So don't you worry wahai para pemalas jalan kaki.)

Jump or not to jump!

The view from the top!

Kalo lo ga males ya, sebenernya banyak tempat buat dijadiin tempat nge-chill, kebayang kan airnya dingin banget dan sepanjang aliran baik ke atas maupun ke bawah, itu bisa ditelusurin dan spot foto banyak abis, satu lokasi banyak tempat, bukan tiap lokasi punya cengceman ya. Huft. 

Kepeleset, lucu juga haha

Airnya bening, kalo diliat dari kejauhan toska, dingin dan seger banget. Jadi air terjun ini ciamik menurut gue, jangan khawatir kelaparan, tukang dagang mah ada, meski ga banyak. Bayarnya jg murah kok per orang ga sampe 10M jadi salah satu solusi orang Jakarta yang pengen short get away ke alam. 

I'm in love with the view

Eh jadi kalo menurut gue sih mau kesini tuh mending pagi dan weekdays, apalagi kalo musim  hujan. Jadi sepi dan masih terang, belum hujan gede, nah kalo ga pengen kesiangan, nginep aja semalem di Bogor, kaya gue kemaren. Gue sih nginep di Whiz prime Bogor, cukup kok nyaman dan santai, bisa cek disini, jadi pagi-pagu ga perlu grabag grubug berangkat dr Jakarta, well pulang hari juga bisa sih. Your call. 

Ga tahan buat nyebur
Curug Pangeran ini menurut gue sih nilainya 8 kalo dinilai dari 1-10. Buat lo yang di sekitaran Bogor / Jakarta / Bekasi atau yang deket deh pokoknya, gue recommend banget curug pangeran buat yang kangen alam atau berenang-berenang lucu di air yang super seger. Kalo bingung ga ada temen, ikutan open trip aja misalnya dari Bogor Juara, siapa tau bisa dapet jodoh sekalian kan, daripada kering. Dapet jalan-jalan, dapet jodoh juga sekalian. Ha!

Kebeningan yang ga ada lawan

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan! 


Cheers, 




Febrian

5 komentar:

  1. Ah terima kasih udah nulis ini. Definitely gonna put in my go list. Sebagai pecinta curug, tampak menarik buat foto2 #curugenic

    BalasHapus
  2. Sudah pernah ke sini dan memang seruu. Masih agak sepi dan bening banget padahal masih di bogor. Yuhuu. :D

    BalasHapus
  3. Haaaaaaa.... sumpah demi apa ini di Bogor? O_O
    Bagus bangeeeet!!! Enak yah, sepi. Kayak tempat tersembunyi. Biasanya kalo rame, pasti sampahnya juga ikutan rame. Mudah-mudahan yang berkunjung ke sini pada bisa jaga diri nggak buang sampah sembarangan, nggak coret-coret baru pake pilok.

    BalasHapus
  4. Waaa serunyaa!
    Airnya cantiikkk tosca-tosca gitu ya :D
    Makasi Kak Febrian udah share pengalaman serunyaa!

    Salam dari Tokyo,

    Shabrina
    www.shabrinahazimi.blogspot.com

    BalasHapus