Senin, 06 Maret 2017

Itinerary Jepang Febrian!

Hello there! Kali ini gue mau share itinerary selama gue di Jepang kemaren ini. Gue disana sekitar 8 hari termasuk hari pertama perjalanan dari Jakarta ke Tokyo di Narita International Airport karena gue naek Japan Airlines, enak sih pake Japan Airlines karena bagasinya bisa 2 x 23kg alias kita bisa bawa barang banyak kan jadinya, perjalanan dari Jakarta tanpa henti sekitar 7 jam perjalanan. 

Shibuya

ITINERARY JAPAN GUE

1. Tokyo

Dari bandara ada airport Limo bus yang bisa anter sampe hotel, waktu itu sih gue nginep di Shinagawa Prince Hotel (kalo mau special rate coba cek @liburankejepang  terus di Tokyo itinerary gue adalah Shinjuku - Shibuya - Harajuku ya tempat-tempat makan dan belanja dari second hand sampe baru dan barang aneh ada semua, gue juga sempet ke Gala Yuzawa, Kawazu dan Kawaguchiko (one day tour masing-masing jadi balik lagi ke Tokyo, arranged by @liburankejepang)


Gala Yuzawa
Kawazu Sakura
Kawaguchiko

2. Osaka 

Di Osaka gue ternyata lebih suka banget dibanding Tokyo, karena lebih ga sehectic di Tokyo. Di Osaka gue ke Osaka castle - Osaka Aquarium Kaiyukan - Dontonbori jadi di Dontonbori itu tempat pusat belanja dan makanan, enaknya menjelang malem kesininya. 

Aquarium Osaka Kaiyukan

3. Kyoto 

Jauh dibanding Tokyo dan Osaka gue lebih suka lagi di Kyoto, lebih tenang dan ga rame. Di Kyoto gue ke Arashiyama - To-ji Temple - Fushimi Inari, dari hari gue di Kyoto paling favorit sih di Arashiyama soalnya nature banget hutan bamboo dan sungai, so I like it so much. Di Arashiyama gue pake @frameatrip jadi foto gue kece banget, thank you! 

Captured by Kenta from @frameatrip

4. Nara 

Kota yang terkenal dengan Rusa ini sangat menarik sekali ternyata. Di Nara gue ke Nara Park - Harushika Sake Testing - Naramachi Karakuri Toy Museum - Higashimuki Shopping Street - Todai-ji Temple. Kota ini dulunya Ibukota Jepang lho dan tempat Sake berasal, nanti gue akan tulis secara terpisah yah tentang Nara. 

Nara park
Berikut gue sertain waktu tempuh oleh kereta yang gue cobain pas disana ya:


Tokyo - Osaka : 2,5 jam - an
Osaka - Kyoto : 1 jam - an 
Kyoto - Nara : 1 jam - an
Kyoto - Tokyo : 2 jam - an


Jadi semua bisa dilakuin one day tour untuk balik lagi di Tokyo, tapi ya emang agak jauh yah, kalo gue kemaren sih nginep di Osaka dan Kyoto di Nara ga nginep sama sekali saran gue sih enakan Nginep di Osaka aja, Kyoto dan Nara bisa one day tour dari Osaka, gue kemarena di Osaka nginep di hostel enak banget cuma 200rb per malem dan bersih, booking di air bnb sih, deket ama station juga, namanya Backpackers Hotel Toyo Osaka, cek aja disini. Pake JR Pass kalo mau gampang kemana-mana agak mahal sih memang, tapi praktis. Jadi ga perlu bayar-bayar kereta kesana-kesini, atau kalo mau beli JR west kansai area buat Osaka - Kyoto - Nara juga bisa, semua bisa dipurchase online dimana-mana, atau kalo ga mau repot cek aja disini

Fushimi Inari
Jepang memang menarik banget buat dikunjungin di semua season dari autumn - Winter - Spring - Summer, gue pasti balik lagi ke Jepang. Kalo mau tau lebih lengkap tentang Jepang semua area cek aja website JNTO disini, kalo mau booking tiket dan segala macem sampe router wifi cek aja Wendy tour disini  kalo informasi ini membantu liburan lo, silahkan share tulisan ini, kalo ada yang kurang jelas bisa tanya langsung gue by email atau tulis komen di bawah, oh iya ga perlu takut keabisan uang cash di Jepang yah, karena di setiap store Seven Eleven di Jepang, ada ATM yang berbahasa Indonesia. Jadi ga repot kan? 
Bus ini nih yang anterin gue dari bandara ke hotel
Osaka Castle

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan! 


Cheers, 




Febrian

5 komentar:

  1. wiiii 👍👍
    semoga bisa ke jepang 😁😁

    BalasHapus
  2. Riann berguna bangett! Lg bingung juga sama jarak tempuh kereta nih.
    Itu tokyo - osaka / kyoto - osaka keretanya Shinkansen?
    Ruteku bakal Osaka-Kyoto-Nara dulu, lalu pindah ke Tokyo.
    Ohya, beli JRPass itu beda banyak ga sih sama beli kartu biasa yang pasmo/suica gt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes naek Shinkansen semua hehehe, banyaaak banget, mending beli JR Pass

      Hapus
    2. Shinkansen itu bisa pake JRPass juga? Trus pake reserved seat ga Rian?
      Dari Nara bisa ga ya langsung ke Tokyo? Atau better lewat Osaka / Kyoto?
      Nanya terus nih, haha abisan baru pertama ke Jepang jadi agak2 bingung. :D

      Hapus