Kamis, 02 Maret 2017

Maen Salju di Jepang!


Shalom pemirsa cerita febrian, kalo kalian liat social media gue pasti tau kalo gue lagi di Jepang kan, tapi Jepang gue kali ini super seru banget karena emang ke tempat yang gue belum pernah sebelumnya. Nah lokasi pertama yang gue kunjungin adalah Gala Yuzawa. Apa sih Gala Yuzawa, ada apa disana? Nih gue ceritain ya. 

Mirip Shirakawago yah, kece.
Gala Yuzawa itu sebuah snow resort di Yuzawa, jadi kalo mau kesini itu sekitar 1 jam 40 menit dari pusat kota Tokyo naek kereta cepet. Di Gala Yuzawa bisa maen ski, maen salju dan ada onsen juga sih, well kalo onsen-nya karena ini lumayan rame, jd gue sih kurang suka yah. Nah cuma dibuka biasanya akhir Desember sampe akhir April. 

Gue loff banget sama salju salju ini.

HOW TO GET THERE 

Kalo mau nyetir sendiri dan punya mobil sok bisa aja, tapi ya udah pasti ga usah so kaya, kita naek kereta aja, haha. Kalo mau beli tiket biasa, sekali jalan sekitar 7000 ¥, berarti kalo PP tinggal dikali 2 aja, ada juga JR 3 days pass 10000 ¥, atau beli JR Pass aja sekalian buat seminggu sekitar 30000 ¥, semua bisa di purchase di Indonesia sebelum berangkat lho, di wendy tour, jadi ga repot kan. Kereta cepet ke Gala Yuzawa makan waktu 1 jam 40 menit dari Tokyo station dan turun kereta di pemberhentian terakhir dan itu udah langsung Gala Yuzawa-nya. Tour ke Gala Yuzawa ini adalah produk dari "Tokyo Rail Days" yang bernama "Kanto Buffet", di mana kita bisa berwisata di area Kanto (Tokyo dan sekitarnya) dengan menggunakan pass kereta 3 hari yang bernama "Tokyo Wide Pass".
Disini antrinya tertib, mudah-mudahan orang yang baca ini orang yang tertib ya, bukan yang suka nyelak.

NGAPAIN AJA DI GALA YUZAWA

1. Ski 

Udah pasti gue ga mau coba karena ga bisa, tapi seru sih liat orang-orang pada maen ski, tapi ya gue cuma bisa liat aja, ga punya alatnya ga usah khawatir karena bisa sewa langsung disini, bahkan ada paketnya termasuk diajarin dulu course singkatnya. 

Cie maen ski ,pengen :(

2. Liat dan maen salju

Sumpah gue cukup terhibur dan bahagia cuma jalan-jalan di salju, makan salju, dan foto-foto di salju, well mungkin karena di Indonesia ga ada salju kecuali di Jaya wijaya atau salju pinggiran freezer kulkas, haha. Tapi ya bisa juga sewa seluncuran kalo emang mau, bikin snowman, tapi gue sih serius cukup foto udah kenyang kok, dan hepi gilaaa. 

Seru banget maen salju

3. Onsen

Udah tau kan kalo onsen ngapain, pernah gue bahas di tulisan gue yang di Hokkaido, disini. Nah gue berharap onsen-nya outdoor karena salju, ternyata enggak, terus rame banget, jadi ga enak, kalo nyenggol orang gimana, kalo nyenggol biasa sih ya gapapa, lah ini kan. Ya gitu lah, tapi coba aja kalo penasaran sama onsen disini. Harganya 1000 ¥-an lah kira-kira. 

Mohon maaf, di onsen ga boleh foto.
Ke Gala Yuzawa kalo emang kesana sendiri menurut gue lumayan repot sih, karena harus urus macem-macem termasuk yang paling repot adalah masalah penyewaan alat-alat buat disana, apalagi kalo mau maen ski kan, karena salju jadi ya harus sewa jaket, celana, gloves, sepatu, ini itu ini itu, banyak banget. Saran gue sih mending lo pesen paket aja dari wendy tour, jadi ga perlu repot lagi. Bisa dicek disini. Abis dr Gala Yuzawa gue liat sakura ke-esokan harinya, tulisan selanjutnya akan gue ceritain tentang itu, sabar ya, sampai jumpa di tulisan berikutnya. 
hehe, selfie dulu dikit.
Ini dia kostum keren yang disewa, lengkap dan hangat,

Selamat jalan-jalan, Semoga kita berpapasan!

Cheers, 




Febrian

2 komentar:

  1. Awesome...
    Seru tuh sepertinya bang. Saya pengen banget maen ke negeri sakura ntu. Cita-cita jaman sekolah dulu.. Salam

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus