Jumat, 02 Juni 2017

Sehari di Singapore, kemana aja?

Bisa ga sih ke Singapore PP doang? Gue sih baru aja ngelakuin itu kemaren ini, ngapain sih? Jadi memang karena paspor gue ilang dan harus gue bikin baru, jadi paspor gue masih kosong banget, sementara kayanya agak riskan dengan paspor yang masih kosong dan langsung ngajuin bikin visa ke sebuah negara yang membutuhkan visa buat kita orang Indonesia yang mau berkunjung ke negara itu, ya gak sih?

Pas ya sama tagline gue hehe
Jadi ngapain aja kalo lo cuma punya waktu sehari doang di Singapore? Banyak yang bisa dikunjungin udah pasti, karena actually di Singapore tuh bus dan train banyak tersedia dan mudah banget diakses tinggal googlemaps aja, bisa tau deh naek bus nomor berapa atau naek train apa kemana, apalagi kalo udah punya EZ Link card yang bisa dibeli di loket station MRT terdekat, misalnya di bandara changi atau di Harbourfront kalo naek Ferry dari Batam.

1. Brunch Abalone Noodle

Halal atau enggak kak? itu biasanya pertanyaan yang sering muncul, jadi Abalone noodle ini emang ada pork nya, namun bisa minta untuk ga dipakein sih. dan ada pilihan lain yaitu butter chicken wrapnya yang gurih banget, kalo mau kesini silahkan googlemaps aja "Lam's abalone noodle" pasti akan ketemu langsung deh, biasanya mulai buka dari jam 10.30 AM.

abalone noodle

Ini enak banget, ayamnya gurihnya sampe ke tulang

2. Jalan-jalan di Orchard

Jalan-jalan di Orchard, udah pasti gak sih kalo ke Singapore, apalagi kalo lo emang suka belanja, well kalo gak suka pun, lo ibisa nyobain es krim $1 yang terkenal itu, kalo gue suka banget cari sneakers di Cineleisure atau 313, ya coba cari aja di sekitaran itu, bisa juga liat Singapore dari atas ION Orchard, coba aja ke ION dan tanya resepsionisnya kalo mau liat Singapore dari atas dimana, dan gratis kok.

Pemandangan Singapore dari atas ION Orchard
Jangan ditiru

3. Jalan-jalan di Bugis

Bugis itu salah satu tujuan utama orang-orang yang suka banget belanja tau pasti daerah bugis itu surga banget buat belanja barang-barang yang ,urah, tapi bukan cuma itu, gue kemaren ini dapet rekomendasi dari temen-temen gue di SG kalo ada ramen enak banget namanya fourseason tonkotsu ramen, letaknya deket KFC lampu merah bugis situ, dan iya ini pork banget, mantap pokoknya.
Makan Ramen paling enak minumnya Sapporo
Ter-enak sih ini

4. Nikmatin senja di Marina Bay Sands

Biasanya kan kalo yang berlebih uangnya, naek tuh ke atas ya, buat kita yang suka nabung, alias ga suka buang uang buat yang ga perlu, maen aja ke belakang butik Louis vuitton dan lo bakal nemuin tempat asik buat chill sore sambil nikmatin senja berlatar belakangkan Marina bay sands atau sebaliknya, danau buatan dan esplanade. Mantap deh.

Manis yah
Malu maluin
Banyak banget sih yang bisa dilakuin dalam sehari doang di Singapore, misalnya ngunjungin merlion, ke sentosa island, dan tempat-tempat lainnya, tapi ini gue kasih tempat yang gue suka aja sih, supaya ada pilihan lain kalo ke Singapore, well semua selera sih, jadi coba aja siapa tau cocok yakan sama itinerary gue ini, jadi jawabannya bisa ga sih ke Singapore PP doang, bisa banget kok, selamat mencoba!



Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!


Cheers,



Febrian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar