Selasa, 09 Januari 2018

Mau ke Plataran Menjangan, baca ini dulu.

Gue mengawali Tahun 2018 ini di Bali, kaya yang udah lo baca di tulisan gue sebelumnya gue abis dari salah satu air terjun di Bali. Nah kali ini gue mau share pengalaman gue staycation di 3 Plataran di Bali, sekarang gue mau cerita pengalaman gue bareng beberapa temen gue di Plataran yang terletak di kawasan Taman Nasional Bali Barat, Plataran Menjangan.
Bath-ing
Kamarnya bagus interiornya berasa di rumah

Gue awalnya wondering kenapa namanya Plataran Menjangan, apakah karena letaknya ada di Pulau Menjangan atau banyak Menjangan di kawasan resort ini? Jawabannya adalah karena keduanya, well posisinya ada di sebrang Pulau Menjangan sih bukan di Pulau Menjangannya, dan juga banyak terdapat menjangan di area Plataran ini.

Dimana mana manjangan merajalela

BISA NGAPAIN AJA DI PLATARAN MENJANGAN?

1. Nikmatin Sunset di The Octagon Beach Club

Hari pertama gue sampe setelah sekitar 4 jam perjalanan dari daerah Denpasar, gue langsung tea time di rooftopnya The Octagon beach club, nyobain finger food dan minum teh sambil liat sunset yang indah banget, salah satu view sunset terbagus yang pernah gue liat, period.
Jangan main main anda dengan gadis keriwil ini, tiada dia tiada senja.
Almost sunset

2. Relaxing di salah satu SPA terbaik di kawasan Bali

Pas gue dateng kesini, Padma SPA baru dibuka disini sekitar semingguan, tempatnya wah gila sih, viewnya langsung laut dan suasananya enak banget dengan interior design yang sangat mendukung, baguuuus banget. Gue dan Sarah nyobain SPA disini dan enaaak banget, gue kasih nilai 8/10 buat SPA experience disini.
Kaki Sarha gede juga ya
Sarah keenakan dipijet

3. Sunset Cruise di "Plataran Komodo"

Plataran Komodo atau Plataran Menjangan sih? Jadi gini pemirsa, kalo di Menjangan nama kapal phinisinya itu Plataran Komodo dan sebaliknya juga begitu, sailing menjelang sunset sambil tea time di kapal, ga ada duanya memang. Kapal bakal jalan berlayar di area Plataran  Menjangan sampe ke Pulau Menjangan.
Chillin
Ngeteh sore
Jack sparrow? 

4. Chillin by the infinity pool

Di depan The Octagon beach club ada infinity pool yang viewnya langsung ke laut, disini enak banget buat chillin, baca buku, atau leyeh-leyeh berjemur, bisa seharian deh disini bengong-bengong, tapi ati-ati kerasukan, maksud gue kerasukan roh rakus karena makanan di The Octagon semuanya enak ga ada yang ga enak, you name it dari nasi goreng sampe pasta.

Seperti cebol saya ini tapi seru ah

5. Picnic breakfast in the forest

Ada 2 pilihan buat sarapan disini, bisa di lokasi sarapan biasa, atau kaya gue dan temen-temen, sarapan sambil piknik di tengah hutan. Jadi pagi itu kita tracking dulu sekitar 2,5km lewat hutan sambil dijelasin macem-macem tumbuhan yang ada disitu sama guidenya, sesekali ada tupai, rusa, monyet atau aneka jenis burung yang seliweran, lalu sampelah di tempat sarapan yang pemandangannya ga ada duanya, selain sarapannya enak, pemandangannya juga bikin tambah syahdu pokoknya.
Sarmes sarapan gemes
Perjalanan menuju tempat sarapan

6. Snorkeling

Lo bisa snorkeling di kawasan Jetty atau di area Pulau Menjangan yang baguuus banget, banyak banget aneka ragam ikan, oh iya si Sarah sempet liat hiu black tip pas kita lagi freedive di kawasan Pulau Menjangan, air disini jernih banget deh pokoknya, ciamik!

Jetty kecenya Plataran Menjangan

7. Keliling kawasan Taman Nasional Bali Barat

Gue dan temen-temen diajak buat nyobain a day with ranger, jadi kita tau tuh ngapain aja sih kegiatan si ranger ini kalo lagi berjaga di kawasan ini, dari mulai ke bird viewing tower sampe masuk-masuk hutan buat ngawasin jangan sampe ada pemburu-pemburu liar, super seru!

pilih mana? aku? boleh.

Banyak banget kan kegiatan yang bisa dilakuin disini, masih banyak yang bisa dilakuin di Plataran Menjangan, dan kids friendly buat yang mau bawa anak-anak, gue suka banget staycation disini karena kaya nginep di tengah hutan, kalo mau staycation di Plataran Menjangan bisa langsung aja cek websitenya disini, hospitality disini gue acungin 4 jempol 5 jempol kalo bisa, sayangnya gue cuma 4 jempol, lol. Buat liburan keluarga, honeymoon atau mau nyepi sendiri cocok banget disini, gih cobain sendiri sensasinya.

Dalam balutan efek huji kamera yang lagi hits itu.

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!

Cheers,



Febrian

1 komentar: