Kamis, 02 Mei 2019

Harus ngapain aja di Osaka?


Makanan halal udah, rekomendasi tempat udah, kira-kira apalagi yang belum yah? Nah ada beberapa hal yang menurut gue harus dilakuin di Osaka. Gue selalu bilang ke temen-temen gue yang nanya, eh udah berapa negara yang lo datengin? Gue pribadi udah lost count, udah ga ngitung berapa banyak tempat yang pernah gue datengin, karena menurut gue yang paling penting itu pengalamannya, lebih ke moment dan gue lebih mikirin kualitas daripada kuantitas, duh berat amat sih gue ngomongnya, haha. Gampangnya sih, yuk banyak-banyakin ngumpulin kata "pernah" lol. Berikut ini beberapa hal yang harus dilakuin di Osaka, supaya pernah aja, haha.


1. Cobain pake kimono sambil jalan-jalan

Pas gue berkunjung ke Osaka kali ini kebetulan lagi musim sakura, jadi ya cantik aja dimana-mana. Area yang banyak pohon sakuranya dan lagi mekar adalah area Osaka castle. Kemaren ini gue sewanya di Kimono Studio yang posisinya deket starbucks yang ada di area Osaka Castle. Ternyata seru juga jalan-jalan pake kimono, memang sih jalannya agak susah, tapi worth the experience kok. Harganya tuh macem-macem, mulai dari sekitar 300rb an lah kalo dirupiahin. Tapi seru lho kaya jalan-jalan terus kaya merasakan jadi orang Jepang. Jadi harus wajib banget cobain.


2. Nyobain naek kapal malem-malem di Sungai Tombori

Tombori river itu ada dimana sih, letaknya ada di Dotonburi, kan di tulisan sebelumnya gue tulis tentang tempat apa aja yang harus didatengin di Osaka salah satunya adalah Dotonburi, selain disini banyak makanan, kita bisa cobain juga Tombori river cruise. Seru deh ternyata, jadi kalo naek kapal ini, kan muter di Tombori river, terus abis gitu kapalnya berhenti di lambang glico, kita bisa foto-foto deh, seru kan.


3. Tea time di Blue birds rooftop terrace
Jepang tuh terkenal banget kan sama matcha aliasa green tea nya, gue ga tau gimana mereka tuh punya cara tersendiri buat ngolah matcha jadi rasanya autentik banget, cara paling nikmat adalah nikmatin matcha barengan sama kue-kue kecil manis pendamping yang paling penting, latar belakangnya adalah Osaka castle, ga kurang ciamik apa atuh neng? Di Blue birds rooftop terrace ini lo bisa tea time, sambil nikmatin pemandangan kece.





4. Cobain jalan di atas gedung setinggi 300 meter

Di Osaka ada Harukas 300, yang merupakan gedung tertinggi di  Jepang, disini selain bisa liat pemandangan dari dalem gedung, lo juga bisa cobain liat pemandangan dari atas gedung. Iya outdoor, bisa dari helipad atau lo juga bisa nyobain jalan di pinggir puncak gedung. Gue cobain dua duanya, gila sih deg-deg an tapi tenang semuanya udah terjamin aman, inget always safety first. Dan ada yang nemenin kita juga kok, jadi aman, bayar dikit buat nikmatin pemandangan, adrenalin dan keselamatan serta pengalaman yang tak terlupakan.





5. Cobain naek bianglala tertinggi ke 5 di dunia

Di Lalaport ada bianglala atau ferris wheel tertinggi di Jepang dengan tinggi 123 meter atau tertinggi ke 5 di dunia, dengan lantai kaca. Buat yang takut ketinggian mungkin akan takut, tapi aman kok, lokasinya searea sama Nifrel Aquarium. Seru deh, harus dicoba!





Banyak lagi kegiatan bisa dilakuin di Osaka, tapi kayanya kalo gue tulis semua ga akan cukup deh dan waktunya di Osaka harus sebulan lebih, lol. Semoga pengalaman ini bisa lo cobain juga, dan jadi cerita buat anak cucu kita nanti (kita? lo aja kali, haha) seru banget pokoknya, hoping to get back to Osaka real soon!

Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!

Cheers,


Febrian

1 komentar:

  1. Menurut kak feb Lebih bagus pakaian khas jepang atau indonesia?
    Di jepang pakaian khasnya kimono doang atau banyak modelnya gitu?

    BalasHapus