Minggu, 04 Oktober 2020

Mau ke Lombok? Bisa kemana aja ya?


Hai pemirsa dimana pun kalian berada, as I promised to you guys, gue akan reveal kemanakah gue pergi kemaren itu. Terima kasih ya udah ikutan menjawab teka-teki yang lumayan menghibur, bahkan sangat menghibur sih, makasih banget. Energi kalian bener-bener luar biasa. Jadi sebenernya beberapa dari lo ada yang bener jawabnya. Tapi gue diemin aja dulu biar lo bisa baca tulisan ini. Kemaren gue 3 hari 2 malem ke satu kota di daerah rahasia, ga deng. HAHAHA. Gue ke Lombok, Nusa Tenggara Barat dan perjalanan kali ini thanks to Agoda.com.  Sebelum share pengalaman gue kemaren, gue ga bosen-bosennya buat ingetin lo untuk selalu ikutin protokol kesehatan, jaga kebersihan, pake masker, cuci tangan, dan semua pengamanan yang diperlukan jika lo bepergian.


Cocok juga ya pake baju asli sini.


Jadi gue tuh kemaren ke Lombok dan nginep di daerah Senggigi, di sebuah tempat indah bernama Qunci Villas. Dari sana, gue menjelajahi lokasi-lokasi favorit dan destinasi baru di sekitar Lombok, menikmati sajian kuliner setempat, dan menyelami keunikan budaya Lombok. Penginapan ini terletak di tepi pantai, punya vila 1 hingga 3 kamar tidur, pilihan akomodasi yang bagus untuk pasangan, teman atau keluarga yang traveling bareng. Gue beruntung kemarin mendapat kamar ocean view yang ternyata sangat bagus viewnya. Enaknya lagi, lo bisa pesan penginapan seperti ini melalui Agodadan dapatin harga khusus melalui kampanye GoLocaldi mana ribuan hotel dan mitra Agoda Homes di seluruh Indonesia berbagi penawaran menarik dan diskon hingga 25% untuk kalian yang ingin memulai perjalanan lagi dan menjelajahi negara indah ini.


Kamarnya bagus deh nyaman.



Nah, gue mau kasih tau nih kemana aja sih gue kemaren selama GoLocal dan kasi tau ke lo hidden treasure di Lombok, siapa tau lo juga berencana ke Lombok nanti kalo udah bisa traveling dengan aman lagi.


  • Desa Sukarara dan Desa Sade

Menurut gue, wajib banget ngunjungin tempat ini yang sarat sama budaya dan tradisi, jadi kita bisa kenal Lombok lebih jauh lagi. Di Sukarara dan Sade, lo bisa liat rumah adat asli Lombok, penduduk setempat yang merupakan penenun kain, juga bisa beli oleh-oleh. Bisa buat orang tersayang. Ga harus pacar kok, kan belum punya. Seru sih, cobain deh.


Bagus deh view nya dari atas sini.


  • Pantai Seger

Oh, yes. Selain pantainya yang sangat indah, tempat ini sangat menakjubkan, hanya 20 menit berkendara dari Desa Sade. Bagi yang menyukai alam dan budaya, Pantai Seger sangat menarik karena ada legenda putri yang menjadi patung di sini. Legenda Puteri Mandalika dan cacing laut atau yang disebut nyale oleh penduduk setempat. Jadi, katanya dulu Puteri Mandalika ini jadi rebutan pemuda-pemuda sampe hampir terjadi peperangan. Supaya ga ribut, dia kabur ke laut dan berubah jadi nyale agar daerah ini tetap damai. Wah gila juga ya, kecantikannya mungkin memang secantik pantai seger ini. Unik!


Cakep ya


  • Bukit Merese

Lokasi ini bener-bener 360° bagus, pemirsa! 

Depan, belakang, kanan, kiri, atas, bawah sedap dipandang, tempat yang jadi favorit buat nikmatin sunset ini. Luas banget dan gue ga pernah bosen buat kesini, apalagi pas sunset.  Ya Tuhan, indah banget. Pemandangan bukit, laut, pantai, sama sunset semua bersatu menjadi sebuah sajian yang bener-bener ngemanjain mata banget. Tapi ati2 ya sama barang bawaan, soalnya banyak monyet-monyet usil. Mending diusilin si dia daripada ama monyet di Bukit Merese, LOL.


Sunset disini memang tiada duanya.


Bukit Merese dari drone view.
  • Air terjun Tiu Kelep dan Sendang Gile

Ga lengkap rasanya kalo ke Lombok tapi ga ngunjungin air terjun, terutama jika lo suka banget hiking dan adventure. Ada beberapa air terjun di Lombok, tapi favorit gue adalah Tiu kelep dan Sendang Gile. Dua air terjun ini ada di daerah Senaru dan trekking-nya sejalan gitu, ya mungkin sekitar 30 menitan untuk turun ke air terjun. Walaupun masih recovery pasca gempa bumi beberapa saat lalu, tapi keindahannya ga pudar, masih bikin mata terbelalak. Siapin alas kaki sama outfit yang nyaman buat trekking ya, banyak tangga dan jalanan cukup terjal buat yang jarang trekking. Gue bisa bilang tempat ini majestic, kaya kalo liat kamu depan aku persis. Duileh.


Indah ya, air terjun Tiu Kelep ini.

Kalo yang ini Air Terjun Sendang Gile


Kalo makanannya, apa aja ya yang bisa dicobain di Lombok? 

Sebenernya banyak, cuma gue kasih tau top 3 favorit gue ya: Ayam Taliwang, Babalung dan Sate Rembiga. Wajib dicoba ya kalo pas ke Lombok. Enak banget, gue aja pasti nambah. Haha.

Ayam Taliwang ini enak banget deh, sedap!

Tempat-tempat yang gue datengin di Lombok ini bisa jadi pilihan saat lo kesini juga. Supaya ga repot bisa langsung pesen melalui Agoda.com/GoLocal. Pesen lewat Agoda  juga ga ribet, interface Agoda is user friendly. Pilihan buat bayarnya pun banyak bisa lewat ATM, transfer online, hingga OTC seperti Indomaret dan Alfamart. Ada juga metode yang hassle free yaitu dengan "pay at the hotels" jadi lo pesen terus bayar pas nyampe hotelnya. Mudah bukan? Aha! Oh iya, lo bisa menelusuri aplikasi Agoda atau Agoda.com pake bahasa Indonesia dan pake rupiah. Jadi gampang, uhuy!


Kalau butuh ide kegiatan apa yang bisa dilakukan di Lombok, cek tur dan pilihan aktivitas di Agoda Things To Do disini. Cuma tinggal klik, bayar, dan lo dah bisa berangkat dan menikmat semuanya tanpa mikir ini itu lagi, yakan. Gue berharap semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi, sedikit ngobatin rasa kangen untuk menjelajahi daerah sekitar, mengenal Indonesia dan keindahan yang ada, terutama di Lombok. Sampai jumpa di cerita selanjutnya ya, sehat selalu buat kita semua. 


Selamat jalan-jalan, semoga kita berpapasan!


Cheers, 



Febrian

1 komentar: